Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PT BAI Relokasi Sekolah Satu Atap dari Gunung Kijang ke Kawal

Kepala Disdik Bintan Tamsir dan pegawainya melihat bangunan sekolah satu atap baru yang dibangun PT BAI di Kawal. (foto: hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) merelokasi bangunan sekolah satu atap yaitu SDN 005 dan SMPN 27 dari di Desa Gunung Kijang ke Kelurahan Kawal, Bintan.

Pasalnya, sekolah tersebut masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

”Sebab itu, PT BAI merelokasi bangunan sekolah tersebut ke lokasi baru. Yakni, di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, Senin (5/4/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya, Pemkab Bintan dan PT BAI telah menyepakati relokasi tersebut.

Dalam kesepakatan itu, SDN 005 dan SMPN 27 dipindahkan ke lahan dan bangunan yang baru di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

Menurutnya, proses pembangunan sekolah baru tersebut telah selesai. Bangunan itu, pun telah diserahterimakan dari PT BAI ke Pemkab Bintan.

”Penyerahan aset itu langsung diterima oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi dan manajemen PT BAI, Sabtu 3 April 2021 lalu,” ujar Tamsir.

Uasi serah terima aset, Disdik Bintan secepatnya melakukan proses kegiatan belajar mengajar di SDN 005 dan SMPN 27 tersebut.

PT BAI juga, Imbuh Tamsir, tepah menyepakati untuk menyediakan armada transportasi bus bagi anak SD dan SMP tersebut, guna mengangkut siswa dari rumah penduduk ke lokasi sekolah yang baru.

Pantauan media ini pada bangunan sekolah baru yang buatan PT BAI nampak lebih bagus, kokoh dan nyentrik, dari pada sekolah lama. Baik ditinjau dari segi konstruksi maupun arsitektur bangunannya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...