Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Reses Malam-Malam, Anggota Dewan Lingga Ini Tampung Aspirasi Masyarakat Sei Lekop Laut Singkep

Anggota DPRD Lingga Al Gazali saat menggelar Reses malam-malam di RT 01 dan 02-RW 012 Sekop Laut kecamatan Singkep kabupaten Lingga.(Foto: Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Gelar reses dan pertemuan silaturahmi dengan masyarakat tengah malam, Anggota DPRD Lingga Al Ghazali gelar silaturahmi dengan masyarakat RT 01 dan 02/RW 012 Sekop Laut kecamatan Singkep kabupaten Lingga Senin ( 5/4/2021) malam.

Kepada masyarakat Politisi PKS Al Ghazali mengatakan, kegiatan anggota dewan bukan hanya di dalam gedung saja, tapi juga di luar gedung melakukan reses.

Dalam kegitan resesnya, Al Ghazali juga mengatakan, reses atau turun ke lapangan, merupakan program pokok kerja Dewan untuk mendengar dan menampung aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Selain di desa ini, kami juga masih akan melakukan kunjungan ke 5 titik kampung dan desa lagi,” ungkapnya.

Baca Juga

Sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKS hasil PAW Salmizi yang beberapa waktu lalu mengikuti pencalonan pilkada 2020, Al Ghazali mengatakan, akan terus berkontribusi pada kepentingan dan aspirasi masyarakat.

“Kompetisi Pilkada saat sudah berakhir, masih sama-sama kita dengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, apa kemauannya. Janji politik visi dan misi pejabat yang disampaikan semasa Pilkada harus diakomodir oleh pemerintah daerah saat ini,” ujarnya.

Apa yang menjadi keinginan masyarakat, lanjutnya harus didengar dan dilakukan pemerintah.

Al Ghazali juga mengatakan, keberadaanya di tengah masyarakat saat itu, adalah untuk mendengar aspirasi masyarakat dan akan disampaikan ke pemerintah daerah, sehingga menjadi pembahasan di DPRD.

Dari kunjunganya itu, Al Gazali menampung sejumlah aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat. Diantaranya, agar pemerintah daerah mewujudkan pembangunan penahan ombak, Pembangunan selokan atau parit serta Posyandu bagi masyarakat.

“Dari sejumlah aspirasi dan usulan pembangunan ini, kami akan sampaikan ke Pemerintah, hingga menjadi program pada RPJMD dan Jangka Panjang,” sebutnya.

Politisi yang sudah dua kali duduk di DPRD ini, juga mengatakan, pelaksanaan pembangunan di Lingga, tidak cukup hanya dibiayai dari APBD. Namun juga harus menjadi perhatian Provinsi serta pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan keterpaduan program antara pemerintah kabupaten, Provinsi dan Pusat, hingga pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat di daerah dapat diwujudkan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, DPRD Lingga juga berharap, Pemerintah provinsi dan pusat dapat berperan dan memberikan kontribusi, hingga pembangunan di kabupaten Lingga sebagaimana yang diinginkan masyarakat dapat terwujud.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

Comments
Loading...