Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Libatkan Aparat BNN dan Polsek, Rutan Kelas I Tanjungpinang Razia Sel Tahanan

Suasana razia sinergi di Rutan Kelas I Tanjungpinang dengan melibatkan aparat BNNP Kepri dan Polsek Tanjungpinang Barat, Selasa 6 April 2021. (foto: roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, menggelar razia mendadak pada seluruh sel tananan.

Razia berlabel sinergi ini melibatkan aparat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan Polsek Tanjungpinang Barat, Selasa (6/4/2021).

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Tanjungpinang, Ardius mengatakan, razia kali ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini juga bersempena menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57.

“Razia ini juga untuk meminimalisir atau menekan tindak pidana dilakukan oleh warga binaan di dalam rutan. Juga untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang. Mudah-mudahan razia ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Ardius.

Sebab itu, lanjut, Ardius target utama razia ini adalah menyisir jika ada barang-barang terlarang masuk rutan, seperti peredaran narkotika dan peredaran handphone. Sehingga rutan benar-benar zero narkoba dan handphone.

”Untuk giat hari ini yang kita temukan barang-barang umum saja. Tidak ada ditemukan narkoba, juga tidak ada barang barang berbahaya lainnya. Karena memang kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan,” ujar Ardius.

Namun begitu, dalam razia tersebut, tim gabungan hanya berhasil menemukan, pisau cukur, sikat gigi dan korek api.

Lebih lanjut, Ardius menghimbau bila pihaknya akan terus memberikan arahan dan penguatan pada setiap pertemuan kepada para warga binaan tersebut.

Misalnya setiap apel pagi dan senam pagi selalu diberikan pengarahan agar di dalam tidak ada lagi ditemukan handphone dan narkoba.

”Untuk handphone kita sudah fasilitasi agar bisa menghubungi keluarganya. Karena di masa pandemi seperti ini mereka terhalang keluarganya tidak bisa ditemui oleh keluarga,” pungkasnya.

Penulis: Roland
Editor: Ogawa

Comments
Loading...