Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Nizar Sambut Baik Rencana Kapal Pesiar Singapura Berlabuh di Lingga

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kabupaten Lingga 2022, di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa 6 April 2021. (foto: humas prov kepri/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, LIngga – Bupati Lingga Muhammad Nizar menyambut baik rencana berlabuhnya kapal pesiar atau cruise ship dari Singapura ke Kabupaten Lingga, dengan modal awal yaitu Lingga ditetapkan sebagai zona hijau Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Nizar dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang Kabupaten Lingga 2022 di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (6/4/2021).

Bupati Nizar mengaku beberapa hari belakangan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan mengenai langkah persiapan.

Dari hasil diskusinya diputuskan untuk mengajukan 5 titik labuh jangkar cruise ship tersebut yaitu di Pulau Benan, Sekeling, Penuba Selayar, Belakang Mepar, dan Pulau Berhala.

”Intinya Pemkab Lingga siap menyambut itu rencana kedatangan Kapal Pesiar dari Singapura,” kata Bupati Nizar.

Lebih lanjut Bupati Nizar juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan bagian dari tahapan pemerintah daerah dalam menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk mensinkronkan dari level desa sampai nasional.

“Saya harap kehadiran Bapak Gubernur Ansar dapat memberikan semangat kepada semuanya, dan dapat bersungguh-sungguh melaksanakan tahapan ini dengan profesional,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga diberikan kesempatan kepada Group General Manager PT BRC Abdul Wahab untuk memaparkan potensi kerjasama pariwisata antara pihaknya dengan pulau-pulau di kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

“Kami mengharapkan atas arahan Gubernur Ansar PT BRC dapat bekerja sama dengan Pemkab Lingga. Sebelumnya kami telah bekerja sama dengan Pemkab Bintan dalam bidang pariwisata bahari,” ujarnya.

Wahab menyebutkan, pihaknya ingin menyatukan pariwisata Singapore, Batam, Bintan, dan kedepannya dengan Kabupaten Lingga diawali dengan berlabuhnya cruise ship dari Royal Caribbean dan Dream Cruise.

Penulis: Redaksi/Humas Prov Kepri
Editor: Ogawa

Comments
Loading...