Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Bertahan di Zona Hijau Covid-19, Ansar Ahmad Dukung Penuh Pembangunan di Lingga

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad saat membuka kegiatan Musrenbang 2022 Kabupaten Lingga, di Aula Kantor Bupati Lingga, Selasa 6 April 2021. (foto: humas prov kepri/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad berjanji mendukung penuh proses pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengapresiasi jajaran Pemkab Lingga yang hingga kini mampu bertahan di zona hijau dalam penanganan Covid-19.

Hal itu dikemukakan Gubernur Ansar Ahmad saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lingga 2022 yang digelar di Gedung Daerah, Daik Lingga, Selasa (6/4/2021).

“Semuanya generasi muda (Bupati-Wakil Bupati, red). Saya yakin berlarinya juga masih sangat cepat dan segar. Saya akan mendukung penuh agar Lingga kedepannya dapat jauh lebih maju, di bawah kepemimpinan Nizar-Neko,” ujar Ansar Ahmad.

Lebih lanjut Gubernur Ansar juga menyoroti terkait penanganan Pandemi Covid-19.

“Pandemi COVID sangat mengganggu aktivitas kita, dari sisi ekonomi, pranata sosial dan sendi-sendi kehidupan lainnya, sehingga kita harus mampu melewati masa-masa sulit ini,” tekadnya.

Dalam pada itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, saat ini Kabupaten Lingga sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, untuk dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Pada perjalanan tadi kami mendapatkan informasi akan kedatangan kapal pesiar di Kabupaten Lingga, sebagai bentuk dukungan di sektor pariwisata,” ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Muhammad Nizar juga menyampaikan beberapa proyek infrastruktur dari Pemprov Kepri, yang sampai saat ini sedang dikerjakan maupun yang akan dikerjakan.

“Kami menitipkan beberapa proyek strategis, yang menjadi kewenangan provinsi untuk dapat dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang,” harapnya.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...