Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gunakan Foto Walikota Profil di Facebook, Agung Adukan FB Ria Septa ke Polisi

Suami wali kota Tanjungpinang Agung Wiradarma SH (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Keberatan dengan penggunaan photo wali kota Tanjungpinang Hj.Rahma sebagai profil di akun media sosial. Suami wali kota, Agung Wiradharma, mengadukan akun facebook Ria Septa Pesona ke Polisi.

Pengaduan terhadap akun Facebook Ria Septa Pesona itu, dilakukan Agung Wiradharma ke Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang Rabu (7/4/2021).

Usai bertemu dengan Polisi Agung mengatakan, pihaknya mendatangi Polres Tanjungpinang mewakili wali kota, untuk mengadukan akun facebook Ria Septa Pesona yang menggunakan foto keluarganya sebagai profil di akun facebook tersebut.

“Saya tidak terima ada akun sosmed yang menggunakan foto keluarga saya, dan menghina Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri,” kata Agung kepada wartawan.

Agung mengatakan, bahwa akun Ria Sapata Pesona yang sebelumnya bernama Wela Novita Sari, sempat menggunakan foto Walikota Tanjungpinang Rahma dan menghujat kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Heri Setiyono.

“Akun itu memposting bahasa yang menyinggung Kajati, karena akun itu pakai foto ibu (Rahma), dan ibu sudah membantah. Kemudian akun itu berubah nama jadi Ria Sapta Pesona,” sebut Agung.

Saat ini lanjut Agung, akun tersebut sudah berganti nama menjadi Ria Sapta Pesona, serta menggunakan foto Organisasi Perpat dan juga sempat menggunakan foto Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni.

“Saya laporkan karena ada memposting sebuah percakapan via Whatsapp antara Walikota Rahma dengan seorang berinisial R,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Agung, orang dengan inisial R ini, juga pernah mengirimkan pesan ke Walikota melalui whatsapp namun tidak digubris, karena sangat mengganggu.

“Saat itu, Ibu langsung memblokir nomor yang dibelakangnya 336 itu. Terus apa yang diwathsaap ke ibu di Screenshot dan di post di akun tersebut,”paparnya.

Dari postingan percakapan itu, lanjut Agung, dapat dijadikan bukti awal oleh Polisi, dalam mengusut dan mengetahui pelaku dibalik akun Facebook yang sudah mengganggu kepala daerah Tanjungpinang itu.

“Ini bisa menjadi bukti awal, siapa pemilik akun ini. Saya sudah sampaikan kepada Polisi soal nomor ini, dan kami percaya, Polisi dapat secepatnya mengetahui pelaku,” ungkapnya.

Agung juga mengaku penasaran, tujuan dan motivasi akun Ria Septa Pesona menggunakan foto istrinya untuk menghujat Kajati Kepri.

“Saya mau tahu, motivasinya apa memakai foto profil itu. Yang jelas kita berharap, secepatnya polisi tau akun ini, apalagi soal yang menghubungi ibu, apakah yang bersangkutan itu pernah memberikan screenshot percakapan itu ke orang lain atau tidak,” pungkasnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra menyatakan, suami wali kota Tanjungpinang Agung Wiradharma datang ke Polres Tanjungpinang untuk berkonsultasi dan meminta pihaknya untuk menelusuri siapa pemilik akun tersebut.

Mengenai Laporan, Polisi mengatakan hingga saat ini belum dibuat secara resmi.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...