Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tim Satgas Pangan Bintan Cek Kesiapan Sembako dan Gas Jelang Ramadahan

Tim Satgas Pangan Bintan dari Polres dan Disperindag kabupaten Bintan melakukan pengecekan kesiapan dan kesesiaan pangan jelang Ramadahan di Bintan. (foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Tim Satgas Pangan Bintan yang terdiri dari kepolisian dan instansi pemerintahan melakukan pengecekan ketersediaan sembako dan gas di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Selasa (7/4/2021).

Hal ini dilakukan guna memastikan bila stok bahan pokok penting (bapokting) menjelang dan selama bulan suci Ramadhan ini dalam kondisi aman.

Pengecekan bapokting tersebut dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, Kasatreskrim Polres Bintan AKP Dwihatmoko Wiroseno.

Dari instansi Pemkab Bintan yang turut serta adalah PPNS DKUPP Kepri RE Situmorang, PPNS DKUPP Bintan Setia Kurniawan, Kasi Ketahanan Pangan Bintan Suheri, serta pejabat-pejabat OPD hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan ada 4 lokasi yang menjadi sasaran dalam aksi ini. Lokasi tersebut selama ini merupakan gudang penyimpanan sembako, pasar dan gas elpiji.

“Semuanya berada di Tanjunguban. Kita lakukan cek satu persatu untuk memastikan stok atau ketersediaan sembako dan gas aman,” ujar Bambang.

Gudang yang dicek pertama adalah gudang milik Indra Setiawan di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Tanjung Uban Selatan. Stok sembako di gudang milik Anggota DPRD Bintan dari PDIP itu dinyatakan aman.

Berikutnya ke gudang sembako milik Ang Mau alias Ango di Pelantar Indah Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjung Uban Kota. Lalu Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) milik PT Subur Intisurya Gas di Jalan Indunsuri, Kelurahan Tanjung Uban Selatan.

“Pasar Baru di Tanjunguban juga kita cek. Ketersediaan sembako di sana aman,” jelasnya.

Selain stok sembako dan gas, harga bapokting tersebut masih di posisi normal. Baik ikan dan lainnya. Kemudian komoditas bawang dan sayuran juga tidak mengalami kenaikan.

“Kita cek untuk memastikan semuanya tersedia dengan aman. Ini juga mengantisipasi adanya kenaikan harga bapokting yang ada di Wilkum Polsek Bintan Utara menjelang bulan suci ramadhan 1442 H,” pungkasnya.

Penulis:Hasura
Editor :Ogawa

Comments
Loading...