Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Kepri: Investasi Itu Telur Emas yang Harus Dijaga

Bupati Bintan Robby Kurniawan menabuh gong disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pertanda dimulainya Musrenbang Bintan 2021. (foto: humasprov kepri/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menganalogikan setiap investasi merupakan sebuah telur emas yang bagus.

Tentunya, imbuh Gubernur, telur emas tersebut harus dijaga dan dirawat. Agar menghasilkan telur emas-telur emas baru yang menguntungkan baik bagi daerah dan masyarakat.

Hal itu kemukakan Gubernur Ansar saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bintan, yang digelar di aula Kantor Bupati, Rabu malam (7/4/2021).

Menurut Gubernur, bergeraknya perekonomian suatu wilayah juga ditentukan oleh besaran investasi yang masuk. Karena investasi merupakan penggerak utama suatu perekonomian yang mengubah input menjadi output berupa barang dan jasa.

”Karena itu, saya meminta setiap investasi yang masuk perlu dijaga dan dirawat. Jangan sampai investor merasa tidak nyaman karena adanya regulasi-regulasi dan kebijakan tertentu yang berujung peningkatan biaya produksi,” imbuahnya.

Karena itu, harap Gubernur, Kabupaten Bintan diminta tetap mengedepankan program relaksasi terhadap semua investasi yang masuk. Tidak hanya relaksasi di bidang fiskal tetapi juga dari segi kebijakan dan regulasi.

Pada kesempatan sama Bupati Bintan Apri Sujadi, dalam sambutan sebelumnya menjelaskan, sektor perekonomian Bintan saat ini yang terkontraksi sampai minus 4,28 persen.

Bupati Apri berharap, pertumbuhan ekonomi Bintan akan terdongkrak ke arah positif dengan dorongan dan dukungan yang kuat dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Menyinggung soal musrenbang, Bupati Apri menilai, bahwa musrenbang Kabupaten Bintan kali ini tergolong istimewa. Pasalnya, selama dirinya menjabat Bupati, baru kali ini Gubernur Kepri hadir langsung di Musrenbang Bintan.

”Tentu ini momen penting yang diharapkan jadi pemacu bagi peningkatan pembangunan dan perekonomian Kabupaten Bintan,” demikian Apri Sujadi.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...