Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Kapolsek Singbar Imbau Warga Patuhi Prokes di Pelabuhan Jagoh


Rapat koordinasi Polsek Lingga Barat dengan Camat dan isntansi lainya dalam menciptakan kawasan Pelabuhan Feri Jagoh tetap aman dan kondusif menjelang Ramadan. (foto: aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Kapolsek Singkep Barat (Singbar) Iptu Bakri mengimbau, agar semua warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat berada di areal Pelabuhan Feri Jagoh Kabupaten Lingga.

Upaya itu diperlukan guna menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif di tengah masyarakat (kamtibmas) bersempena dalam menghadapi bulan suci Ramadan ini.

Kapolsek Singkep Barat (Singbar) Iptu Bakri mengatakan hal itu pada rapat koordinasi dengan Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, Kabid P2P Dinkes Lingga Fazinawati, Kasi Surveilans Dinkes Lingga Mellyanti, Dishub Lingga Yunda, Bhabinkamtibmas Desa Jagoh Briptu Dedi Marzuki, di ruang tunggu Pelabuhan Ferry Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Rabu (7/4/2021)

“Rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder Kecamatan Singkep Barat itu dilakukan untuk menciptakan kamtibmas di Pelabuhan Feri Jagoh. Khususnya, bersempena menghadapi bulan suci Ramadan ini,”ujarnya.

Dari koordinasi yang dilakukan, diharapakan akan saling besinergi guna menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif baik menjelang dan saat bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri nanti.

Dalam kesempatan itu, juga dibicarakan mengenai antisipasi penyebaran Covid-19 di Lingga. Pemerintah kabupaten Lingga, melalui Tugus Tugas Dinkes Lingga bersama TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub, juga akan melakukan kegiatan screening bagi penumpang kapal yang akan dimulai pada tanggal 07 April 2021.

“Setiap warga dan penumpang yang beraktivitas di Pelabuhan Jagoh, wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, cuci tangan, screening, dan pengukuran suhu tubuh,” ujarnya.

Supir angkutan umum dan penjemput, wajib menunggu di luar area yang sudah dibatasi oleh petugas, dengan mengaktifkan sistem buka tutup, pintu masuk dan keluar Pelabuhan Jagoh.

Penulis:Aulia/Humas Polres Lingga
Editor  : Ogawa

Comments
Loading...