Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dishub Bintan Bangun Tiga Dermaga Senilai Rp6 M Tahun Ini

Dishub Bintan akan membangun tiga unit dermaga rakyat di tiga kecamatan wilayah pesisir Bintan (Foto; Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Bintan tahun ini membangun tiga dermaga senilai Rp6 Miliar di sejumlah kecamatan daerah pesisir.

Alokasi anggaran untuk pembangunan tiga dermaga itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2021 Pemerintah Pusat.

Kepala Dishub Bintan, Muhammad Insan Amin, mengatakan  Dana tersebut diperuntukan membangun tiga unit dermaga rakyat di tiga kecamatan di Kabupaten Bintan, untuk meningkatkan mobilitas dan akses transportasi laut bagi warga.

“Tiga dermaga rakyat yang akan dibangun itu berada di Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, dan Kecamatan Seri Kuala Lobam,” kata Insan kepada media ini, Jumat (9/4/2021)

Dermaga yang akan dibangun di Kecamatan Seri Kuala Lobam lanjutnya, berada di Kampung Busung Tengah RT 01/RW 02 Desa Busung dengan pagu anggaran Rp2 miliar. Spesifikasi bangunan dermaga berlantai beton dengan volume 342.50 meter persegi. Tiang pancang pabrikasi K-600, transtel K-250 dan Poer K-300.

Kemudian dermaga di Kecamatan Bintan Pesisir, berlokasi di Desa Kelong dengan alokasi anggaran Rp2 miliar.

“Untuk spesifikasi teknis, dermaga di Bintan Pesisir bervolume 298.85 Meter persegi, tiang pancang pabrikasi K-600, transtel K-250 dan Poer K-300,” terang Insan.

Yang ke tiga adalah dermaga di Desa Mantang Kecamatan Mantang. Alokasi anggarannya Rp2 miliar.

“Saat ini seluruh proyek dermaga ini juga sudah dilelang dan pemenang tendernya sudah mulai mengerjakanya sejak Februari 2021 kemari,” sebutnya.

Dengan pembangunan yang saat ini berjalan, Dinas perhubungan yakin pengerjaan proyek akan selesai dengan tepat waktunya.

Penulis:Hasura
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...