Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Kunjungi Pulau Berhala, Wakapolda Kepri Tinjau Kesiapan Personil dan Beri Bantuan

Kunjungi Pulau Berhala, Wakapolda Kepri Tinjau Kesiapan Personil dan Beri Bantuan (Foto: istimewa)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tinjau kesiapan personil Polisi di pelosok, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri Brigjen Pol Darmawan beserta rombongan melakukan kunjungan ke Pulau Berhala, Lingga, Sabtu (10/04/2021).

Kunjungan wakapolda dan rombongan  didampingi langsung Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman beserta jajaran.

Kepada Media, Kapolres Arif Robby mengatakan, tujuan utama kunjungan Kerja (Kunker) wakapolda Kepri itu adalah melihat kesiapakan personil dalam melaksananakan tugas dilapangan, serta meninjau langsung Pos Polisi di puau berhala yang merupakan kawasan pulau di kabupatan Lingga.

“Wakapolda meninjau langsung Pos Polisi di Pulau Berhala, untuk meninjau kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam melayani masyarakat di sana,” ujar Arief..

Sebagaimaa diketahui, Pulau Berhala merupakan daerah terujung Kabupaten Lingga dan sekaligus batas wilayah administratif provinsi Jambi dan Provinsi Kepri.

Saat melakukan peninjuan lanjut Kapolres, Rombongan Wakapolda Kepri di Pulau Berhala juga melakukan silaturahmi dengan warga Pulau Berhala serta bakti sosial dengan memberi bantuan 50 paket sembako.

”Bantuan diberikan kepada masyarakat Desa Berhala yang kurang mampu yang terdampak dari pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Setelah bakti sosial, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat Desa Berhala.

Setelah dari Pulau Berhala, rombongan juga mendatangi Polsek Daik Lingga, guna meninjau anggota polsek sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat. Di Daek Lingga, rombongan juga mengunjungi Museum Linggam Cahaya serta Instana Damnah di Daik Lingga.

Dalam kunjungannya jenderal bintang satu ini didampingi Dir Polairud Polda Kepri Kombespol Gieuseppe Reinhard Gultom, Dansat Brimob Polda Kepri Kombespol Mohamad Rendra Salipu, Kabid Humas Polda Kepri Kombespol Harry Goldenhardt, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, Wakapolres Lingga, Koorspripim Polda Kepri, PJU Polres Lingga, Kasubdit Provos Polda Kepri.

Sebelum melakukan kunjungan, Wakapolda sebelumnya, juga menghadiri Latihan Tempur Operasi Pendaratan Tingkat Koarmada I dan Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Upacara Peresmian Pengukuhan Komandan Puslatpurmar 9 TNI AL Dabo Singkep di Pantai Todak Dabo Singkep.

Penulis:Aulia/Humas Polres Lingga
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...