Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Jelang Puasa, Harga Daging di Tanjungpinang Merangkak Naik

Salah seorang pedagang daging di Pasar Bintan Center, Batu Sembilan Tanjungpinang, mengakui harga daging segar mengalami kenaikan menjelang Puasa. (Foto:Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Memasuki bulan Ramadhan 1442 Hijiriah, harga daging segar di sejumlah pasar di kota Tanjungpinang merangkak naik.

Dari pantauan di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang, harga daging segar yang biasanya Rp130 ribu per kilogram  naik Rp10 ribu menjadi Rp140 ribu per kilogram.

“Dari tiga hari yang lalu harga daging sudah naik Rp10 ribu,” kata Rika (34), salah satu pembeli saat ditemui di Pasar Bincen, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, sejak dua hari kebelakang daging segar memang menjadi incaran para pembeli. Terlebih, pada awal bulan Ramadhan nanti banyak warga yang akan menghidangkan lauk daging sebagai pembuka sahur pertama.

Baca Juga

“Supaya puasanya semangat, makanya masak daging untuk sahur perdana,” ucapnya.

Sementara itu, Jali (50), salah satu pedagang menuturkan untuk harga komoditas lainnya cenderung normal. Seperti, harga daging ayam potong Rp38 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga sayur dan bumbu dapur seperti, cabai merah dan cabai rawit tergolong stabil dengan harga dikisaran Rp 54 ribu per kilogram. Sementara bawang merah Rp18 per kilogram.

“Ikan dan sayur juga masih normal, hanya daging sapi yang harganya naik,” demikian Jali.

Penulis:Ismail
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...