Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Telan Dana Rp1,5 M, Kodim Bintan Bangun Akses Jalan Baru Sepanjang 844 Meter

*Wakil Bupati Bintan resmi tutup Program Karya Bakti Kodim 0315/Bintan 2021.

Wabup Bintan Roby Kurniawan menutup kegiatan Karya Bakti Kodim 0315/Bintan. (foto: hasura/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Karya Bakti yang dilaksanakan prajurit TNI-AD dari Kodim 0315/Bintan di Desa Toapaya Selatan (Topsel), Kecamatan Toapaya telah usai dan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Senin (12/4/2021).

Karya Bakti ini telah menghasilkan produk berupa infrastruktur jalan baru, sepanjang 844 meter dengan lebar 10 meter.

”Akses jalan tersebut menghubungkan Bintan-Tanjungpinang. Semoga dengan keberadaan akses jalan baru ini, manfaatnya dirasakan langsung warga masyarakat, kata Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan, kemarin.

Roby mengaku sangat mengapresiasi program tersebut dan berharap melalui Karya Bakti seluruh pihak dapat bersinergi dan terus menjalin koordinasi guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Bintan.

Karya Bakti ini juga diharapkan dapat berguna serta dimanfaatkan bagi kepentingan bersama masyarakat khususnya di Kabupaten Bintan.

”Tentunya hasil kegiatan fisik ini harus dirawat, sebab pelaksanaannya menggunakan dana APBD Bintan sebesar Rp1,5 miliar. Mari kita manfaatkan, menjaga dan merawat hasil pembangunan fisik yang telah kita laksanakan ini,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bintan, Rony Kartika mengatakan Pemkab Bintan mengucurkan APBD 2021 sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan jalanan tersebut.

“Pembangunan jalan hasil Karya Bakti yang berlokasi di Desa Topsel tersebut nantinya akan menjadi akses jalan untuk menuju Kota Tanjungpinang,” ujar Rony, kemarin.

Roni menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan TNI-AD di Bintan, bukan hanya pembangunan infrastruktur akses jalan, melainkan juga ada kegiatan lainnya.

”Yaitu, penyuluhan kepada kelompok masyarakat seperti penyuluhan wasbang, karhutla, penanggulangan covid serta pengembangan ekonomi lokal. Dalam kegiatan ini dilakukan bersama. TNI-Polri dan Pemkab Bintan,” katanya.

Sementara, Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengapresiasi kepada pemda atas dukungan Karya Bakti ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI-AD,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan masyarakat.

“Sehingga, kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik dan akan lebih baik,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...