Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Kades Sedamai: Pemerintah Sering Salurkan Bansos pada Keluarga Widi

Kades Sedamai Soharlin dan perangkat RT/RW di Kampung Nerakak usai melakukan pertemuan dengan Widi dan awak media. (foto: aulia/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Kepala Desa Sedamai, Kecamatan Singkep, Lingga Soharlin merasa keberatan dengan pemberitaan di media, bila pihaknya selaku aparat desa, tidak ada perhatian kepada Widi beserta sekeluarga, yang kini mengidap depresi berat.

Untuk itu, Soharlin mengundang RT/RW, kepala dusun (kadus) , Widi sekaligus sejumlah awak media, guna menggelar pertemuan. Upaya itu berlangsung di Ruang Kerja Kepala Desa Sedamai, Senin (12/4/2021).

”Saya harus melakukan klarifikasi, sebab di media beberapa hari lalu banyak pemberitaan yang menyebut pemerintah desa, tidak memperhatikan Widi dan keluarganya di Kampung Nerakak, Desa Sedamai yang sedang depresi,” ujar Soharlin.

Soharlin menilai pemberitaaan itu terlalu tendensius, sebab dari fakta sebenarnya pemerintah desa sudah banyak memberikan bantuan, sebagai wujud kepeduliannya.

”Baik dalam bentuk pengobatan secara gratis terhadap keluarganya, maupun bantuan-bantuan sosial lainnya,” sebut Soharlin.

Selain pengobatan secara gratis, pihak pemerintah desa juga sudah melakukan usaha lainnya, agar keluarga Widi bisa secepatnya sembuh dengan memberikan pengobatan secara khusus.

“Sekecil apapun bantuan, baik dari pemerintah daerah, maupun dari pusat. Pihak desa selama ini justeru selalu mengutamakan keluarga mereka (Widi, red),” ujar Soharlin

Untuk itu, lanjutnya, kenapa ia harus mengundang rekan-rekan dari media. Supaya mengetahui dan mengklarifikasi terkait pemberitaan tersebut. Bagaimana masalah yang sebenarnya dialami oleh keluarga Widi.

“Sebenarnya apa yang disampaikan dan disebutkan oleh Widi dan keluarganya, itu hanya kurangnya komunikasi saja dengan pihak desa,” terang Soharlin.

Pada kesempatan sama, Widi saat ditanyakan salah satu ketua RT setempat, tentang keinginan Widi kedepannya. Dengan nada santai Widi menjawab, bahwa ia hanya ingin keluarganya sembuh kembali.

”Bisa saja dengan metode pengobatan lain, seperti ke psikiater atau psikolog,” demikian Widi.

“Untuk Widi dan keluarganya kalau memang ada keperluan dan ada permasalah di dalam keluarga, sebaiknya boleh menyampaikan ke pihak desa, dan nanti pihak desa yang akan memberikan jalan keluarnya, segala sesuatu itu kan tentu ada solusinya,” pesan kades sedamai Soharlin kepada Widi.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...