Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

ASN Rutan dan Honorer Kejari Tanjungpinang Ditetapkan Tersangka

*Kasus Kepemilikan dan Pengedaran Narkoba Sabu

Barang Bukti narkoba sabu dan sejumlah barang bukti l;ainya yang diamanakan Polisi dari Tersangka Rl dan Ma, ASN Rutan dan Honorer Kejaksaan Negeri Tanjungpiunang. (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjungpinang menetapkan Rl dan Ma tersangka pemilik dan pengedar narkoba jenis sabu sebanyak 0,73 gram, Rabu (31/3/2021).

Pelaku Rl adalah aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang dan Ma adalah Honorer Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

Keduanya dibekuk Satres narkoba Polres Tanjungpinang di dua lokasi berbeda atas dugaan kepemilikan dan penjualan narkoba.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kasat Resnarkoba AKP.Ronny Burungudju, mengatakan penangkapan ASN Rutan dan honorer Kejaksaan Negeri Tanjungpinang itu, dilakukan di dua tempat berbeda atas informasi dari masyarakat.

“Tersangka Rl diamankan di jalan  Kemboja Kota Tanjungpinang dan Ma di jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Penangkapan pertama lanjutnya, dilakukan terhadap ASN Rutan inisial Rl di jalan Kemboja Kota Tanjungpinang. Saat digeledah dari tangan Rl ditemukan satu paket sabu sebanyak 0,73 gram yang di bungkus kotak rokok.

“Setelah diamankan dilakukan interogasi terhadap pelaku, dan mengaku narkoba sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki berinisial Ma,” ujar Ronny dalam rilis yang Humas Polres Tanjungpinang, Selasa(13/4/2021)

Atas informasi Rl tersebut, selanjutnya Polisi mengamankan Ma di sekitaran jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang. Saat diinterogasi Ma mengakui, menyerahkan 1 paket narkoba sabu itu kepada tersangka Rl.

“Pelaku Rl adalah seorang ASN, dan MA merupakan honorer,” ungkapnya lagi.

Dari tangan pelaku Ma Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar uang Rp.100 ribu dan 1 unit handphone. Selain itu Ma juga mengakui mendapatkan 1  paket sabu tersebut dari seseorang.

“Atas perbuatannya, tersangka Rl dan Ma dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 dan Pasal 127 UU nomor  35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua tersangka saat ini dilakukan penahanan di Sel tahanan Polres Tanjungpinang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...