Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Operasi Seligi, Wakapolres: Bertugaslah Tanpa Menimbulkan Komplain di Masyarakat

Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin Siahaan menyematkan lencana sandi operasi kepada salah seorang perwakilan anggota, tanda dimulainya Operasi Keselamatan Seligi 2021. (foto: hasura/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan melakukan Operasi Keselamatan Seligi selama 14 hari ke depan. Operasi ini, ditujukan guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap menjelang hari raya lebaran tahun ini.

Operasi ini, juga dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin prosedur kesehatan (prokes), sekaligus memantau warga agar tidak melaksanakan mudik lebaran pada Idul Fitri tahun ini.

Wakapolres Bintan, Kompol Juleigtin Siahaan mengatakan operasi ini tidak hanya digelar di wilayah hukum Polres Bintan semata, melainkan digelar serentak seluruh Indonesia dari mulai tanggal 12 hingga 25 April 2021.

“Saya meminta agar semua personil yang terlibat dalam operasi keselamatan ini, agar melaksanakan tugasnya dengan baik, tanpa menimbulkan komplain di tengah-tengah masyarakat,” ujar Juleigtin, kemarin.

Operasi ini di laksanakan sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 22 tahun 2009. Maka diharapkan mampu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran.

Lalu ketertiban berlalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas selama 14 hari ini.

“Semua dijalankan namu dengan tetap mempedomani protokol kesehatan,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...