Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Oknum Pegawai Imigrasi Ditangkap Usai Gunakan Ganja

Tersangka M oknum ASN Imigrasi Tanjungpinang, diamanakan Polisi usai menggunakan Narkoba Ganja (Foto; Isitimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Penangkapan terhadap ASN pengguna Narkoba di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM provinsi Kepri kembali dilakukan Polisi.

Setelah sebelumnya ASN Rutan Tanjungpinang, Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang kembali membekuk ASN Kantor imigrasi Kelas I Tanjungpinang inisial M.

Terduga pelaku M, ditangkap di rumahnya jalan Pramuka Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, pukul 00.30 WIB, Jumat (9/4/2021), usai menggunakan Narkoba jenis ganja.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju, mengatakan Penangkapan pada M dilakukan atas informasi yang diperoleh dari masyarakat, yang menyebut M memiliki, menyimpan dan menguasai paket diduga narkotika jenis ganja.

Atas informasi itu, lanjut Rony, pihaknya selanjutnya melakukan penyelidikan dirumah M. Ketika melihat seorang laki-laki sebagaimana yang diinformasikan, Kepolisian selanjutnya melakukan penangkapan.

“Kepada anggota laki-laki tersebut mengaku inisial M yang bekerja di kantor Imigrasi Tanjungpinang,” ungkap Ronny saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis(15/4/2021).

Ketika dilakukan penggeledahan, Polisi menyebut menemukan 1 paket diduga Narkotika golongan I dalam bentuk tanaman jenis ganja, dengan berat bruto 0,63 gram yang dibungkus dengan plastik bening dan 2 pack kertas papir merk toreador.

“Barang bukti itu ditemukan dari laci lemari yang berada di ruang tamu rumah M dan terhadap barang-barang tersebut diakui miliknya dan tangannya juga diamankan 1 unit HP,” jelasnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan Polisi terhadap M, juga terbukti positif Narkoba dan tersangka mengaku bahwa dirinya adalah pengguna narkoba jenis Ganja.

“Atas perbuatannya pelaku kami tetapkan sebagai tersangka, dengan sangkaan melanggar Pasal Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 111 ayat 1 UU Nomor  35 Tahun 2009 tentang pemberantasan Narkotika,” ujarnya.

Untuk proses hukum, saat ini M yang sudah ditetapkan tersangka, dijebloskan ke Sel tahanan Polres Tanjungpinang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepala kantor Imigrasi Tanjungpinang Irwanto Suhaili, yang dikonfirmasi terkait dengan penangkapan ASN Imigrasi terduga pengguna narkoba ganja ini, belum merespon, upaya konfirmasi masih terus dilakukan media ini.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...