Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Heboh, Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Masuk Rumah Warga di Tanjung Uban Selatan

Tim Animal Rescue UPTD Damkar Bintan Utara Marsadi sedang mengevakuasi ular kobra yang masuk rumah warga. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Warga Tanjung Uban Selatan dihebohkan dengan masuknya ular kobra sepanjang 1,5 meter ke rumah Nurhaidah, seorang wanita di Jalan Haji Parengrengi, Gang Pantai Indah, Pasar Baru.

Diduga ular yang memiliki bisa mematikan itu berasal dari dari hutan sekitar.

Kepala UPT Damkar Bintan Utara, Marsadi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari seorang anggota polisi, bahwa ada ular kobra masuk rumah warga. Lalu Tim Animal Rescue UPT Damkar Bintan Utara langsung dikerahkan menuju lokasi.

“Jadi ular itu masuk rumah ibu Nurhadiah. Kejadiannya Rabu (14/4/2021) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Lalu korban melaporkan ini ke tetangganya seorang polisi yaitu Ipda Muslimin dan dilanjutkan ke kami,” ujar Marsadi, kemarin.

Tim Animal Rescue langsung terjun ke lapangan dengan alat lengkap. Ular itu berusaha bersembunyi di perabotan rumah namun tim berusaha agar ular itu keluar.

”Berselang 15 menit kemudian ular berbisa itu pun dapat ditaklukan dengan alat khusus,” ujarnya.

Beruntung, imbuh Marsadi, dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban. Karena pemilik rumah cepat mengetahui dan langsung ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Kami minta warga selalu waspada. Apalagi saat ini musim penghujan banyak ular yang keluar dari hutan. Jika mendapati ada ular segera hubungi kami,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...