Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Safari Ramadhan di Dabo, Ansar Sampaikan Aturan Mudik Lokal

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bersafari Ramadhan dengan Masyarakat Dabo Singkep di Lingga.

PRESMEDIA.ID, Lingga – Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Mudik lebaran bagi masyarakat antar pulau secara lokal dapat dilakukan dengan mekanisme dan aturan Mudik lokal yang sudah ditetapkan.

Sesuai dengan koordinasi pemerintah daerah dengan Forkompinda di Kepri, mekanisme aturan mudik bagi masyarakat di wilayah Kepri atau lokal, dilakukan dengan persyaratan yang ketat.

“Tentu harus dengan persyaratan ketat seperti memakai tes GeNose dalam transportasi laut,” ujarnya saat melakukan silaturahmi Safari Ramadhan di Dabo Singkep kabupaten Lingga Jumat (16/4/2021).

Selain itu, Ansar juga menyampaikan, jika sampai saat ini, kasus dan penularan Covid di Kepri masih tinggi. Atas dasar itu Ansar mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

“Marilah kita bersama-sama mempertahankan status zona hijau di Kabupaten Lingga dengan terus waspada terhadap bahaya virus Covid. Kita gunakan ajang silaturahmi ini sebagai alat meraih tujuan dan tugas kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT,” tutup Gubernur Ansar.

Turut mendampingi gubernur dalam safari Ramadhan tersebut Ketua TP PKK Kepri Hj.Dewi Kumalasari, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb. Andi Wijanarko, Staf Khusus Gubernur Nazaruddin, Basyaruddin Idris, dan Suyono, Kepala Kesbangpol Lamidi, Kadis PU Abu Bakar, Kepala Biro Kesra Aiyub, Anggota DPRD Kepri Kamaruddin Ali dan Hanafi Ekra.

Penulis: Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...