Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Akibat Cuaca Buruk, Jembatan Pelabuhan Apung Jagoh Kabupaten Lingga Ambruk

Jembatan ponton Apung tempat bersandar kapal di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep Lingga Ambruk akibat cuaca buruk (Foto:istimewa) 

PRESMEDIA.ID,Lingga- Jembatan ponton pelabuhan apung di pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga ambruk, akibat cuaca buruk Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 14.15 Wib.

Kasat Polair Polres Lingga, AKP Thomas Charles yang langsung melakukan peninjauan ke lokasi mengatakan, Jembatan dengan panjang 4-5 meter menuju ponton tempat sandarnya Kapal itu, dilaporkan warga ambruk sekira pukul 13.00 wib akibat cuaca buruk, pada Sabtu (17/4/2021).

“Pada saat itu cuaca di perairan Jagoh memang sangat buruk, Angin kencang dan gelombang tinggi,” ujarnya.

Ambruknya jembatan ponton itu, lanjutnya disebabkan besi penyanggah badan jembatan di beton pelabuhan sudah keropos, dan saat terkena ombak dan angin kencang baut pengikat dari jembatan patah.

“Ambruknya jembatan ini murni disebabkan oleh faktor alam.” ujarnya.

Personel Polair Polres Lingga yang mendatangi tempat kejadian, memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Kita juga sudah koordinasi dengan penjaga pelabuhan dari Dishub dan Kabid Laut dinas perhubungan Laut. Rencananya Dinas Provinsi akan melakukan evakuasi besok,”tambahnya.

Saat ini lanjutnya, material badan jembatan pelabuhan diikat ke ponton sandaran kapal di pelabuhan itu, hingga tidak menabrak pelabulan lainnya.

Ambruknya jembatan pelabuhan apung itu, juga tidak mengganggu operasional kegiatan yang berada di pelabuhan Jagoh baik kapal Ferry Batam, Tanjungpinang juga dapat bersandar di pelabuhan tersebut.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...