Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Kampung Belak-Bintan

Anggota Bhabin Polsek Teluk Bintan saat membantu melakukan evakuasi Pohon tumbang di rumah Jais di Kampung Belak RT 006/RW 004 Bintan. (Foto: Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kabupaten Bintan, menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa salah satu rumah di Kampung Belak, Dusun II, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Sabtu (17/4/2021).

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto, membenarkan terjadinya musibah hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga itu.

“Korban pemilik rumah adalah Jais (45) yang berada di Kampung Belak RT 006/RW 004. Pas hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon di samping rumah korban tumbang, lalu menimpa bagian dapur rumah,” ujar Rugianto.

Berdasarkan keterangan korban lanjutnya, hujan deras disertai angin kencang turun sampai pukul 13.00 WIB. Ketika itu korban sedang tertidur dan mendengar ada benda yang menghantam bagian belakang dapur rumahnya.

Lalu korban terbangun dan langsung ke ruang tamu untuk mencari tahu sumber suara. Saat mengecek bagian dapur, korban baru mengetahui ada pohon yang menimpa rumahnya, karena semua isinya dapurnya telah rusak akibat ditimpa pohon.

“Atas kejadian itu, Korban langsung memberitahu Ketua RT setempat, dan meneruskan pemberitahuan itu ke Grup WhatsApp RT/RW Kampung Belak,” jelasnya.

Kabar musibah ini akhirnya dilaporkan ke pihak Polsek Teluk Bintan. Selanjutnya beberapa personil menuju lokasi kejadian dan membantu membersihkan serta evakuasi barang yang rusak.

Diprediksi korban mengalami kerugian materil sebesar Rp15 juta. Itu dihitung berdasarkan beberapa item yang rusak seperti atap asbes, dinding batu batako, kayu pasak atap dan prabot rumah tangga.

“Dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun korbannya mengalami kerugian sekitar Rp15 juta,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...