Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bandara RHF Tanjungpinang Mulai Gunakan Uji GeNose Untuk Seluruh Penumpang

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara RHF, Bravian Bambang. (Foto;Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Operator Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) mulai melakukan uji GeNos Covid-19, bagi seluruh penumpang dan Kru maskapai penerbangan mulai hari ini, Senin (19/4/2021)

Penerapan layanan tes Genose C19 ini, menjadi syarat bagi setiap penumpang seluruh maskapai penerbangan, mulai hari ini Senin (19/4/2021).

Hal itu sesuai dengan keputusan dan surat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dengan nomor AU.201/10/25/DTPU.DKP.2021.

Dalam surat itu disebutkan, penerapan penggunaan geNose berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 nomor 12 tahun 2021 dan juga SE Dirjen Hubud nomor 26 tahun 2021.

“Benar mulai hari ini sudah mulai beroperasi GeNose di bandara,” kata Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang Bravian Bambang saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID.

Bravian mengatakan layanan GeNose C19 hanya dibuka untuk calon penumpang yang akan melakukan penerbangan pada hari yang sama di Bandara RHF.

Sementara itu untuk biaya biaya tes GeNose C19 sebesar Rp 40 ribu, layanan tes GeNose calon penumpang akan dibuka mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Kuotanya kita dibatasi sehari hanya 45 orang, nah kalau kuota nya sudah habis berarti kita tutup, kalau belum habis kita tutup sampai jam 3 sore,” jelasnya.

Bravian menyebutkan yang ingin menggunakan jasa layan GeNose ini bisa mengunduh aplikasi farmalab karena bagi yang ingin melakukan penerbangan di RHF harus melakukan pendaftaran sebelum 1 kali 24 jam keberangkatan.

“Benar bisa langsung scan barcode layanan GeNose C19,” paparnya.

Setelah mendaftar untuk pemeriksaan tes GeNose ini harus dilakukan pada hari yang sama dengan keberangkatan.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

 

Comments
Loading...