Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Safari ke Desa Penuba, Bupati Nizar Imbau Warga Terus Patuhi Prokes

Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan santunan sembako kepada perwakilan warga Desa Penuba saat safari Ramadhan Bupati Lingga dan rombongan ke desa tersebut, Minggu 18 April 2021. (foto: aulia/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Memasuki hari ke 6 Ramadhan, Minggu (18/4/2021), Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan safarinya ke Kampung Tanjung Tungga, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M Nizar dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus dan jangan jemu menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada saat ingin bepergian ke luar rumah.

“Saya ingin mengajak di suasana Ramadhan ini agar menikmati hidangan yang juga dihadiahi Allah pahala sunah yang disamakan dengan pahala wajib, sementara pahala wajib dilipatgandakan-Nya,” tutur Nizar.
Dalam safarinya kali ini, Bupati Lingga didampingi Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lingga dengan membawa penceramah yakni Ustad Andi Arko dari Daik Lingga.

Lazimnya dalam program Safari Ramadhan, Bagian Kesra Setdakab Lingga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga, memberikan santunan berupa paket sembako sebanyak 15 paket kepada 8 golongan yang berhak menerimanya.
Selain itu juga, Kesra Setdakab Lingga yang juga memberikan santunan berupa uang saku kepada anak yatim yang ada di Desa Penuba.

Kepala Desa Penuba Safri mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Lingga yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam agenda Safari Ramadhan ini.

Hadir dalam kunjungan Safari Ramadhan Bupati ke Desa Penuba ini, di antaranya Perwakilan Baznas Kabupaten Lingga, Camat Selayar, Kades se Kecamatan Selayar bersama BPD dan RT/ RW serta Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama serta beberapa tamu undangan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Aulia
Editor: Ogawa

Comments
Loading...