Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Curi Motor di Pasar Baru Tanjung Uban, As Dibekuk Warga Saat Mau Curi Hp di Tanjungpinang

Tersangka AS pelaku pencuriaan Motor di Tanjung Uban, ditangkap warga saat mau mencuri Handphond di Tanjungpinang (Foto: Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang –  Pelaku pencuri motor Honda Vario Warna Coklat BP 3327 BU di Pasar Baru Tanjung Uban diamankan warga Jalan Bakar Batu saat mau mencuri Handphone (HP) di Hotel Citra Tanjungpinang. Penangkapan terduga pelaku, dilakukan warga sekitar pukul 07.00 wib Senin (19/4/2021).

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP.Doris E Pasaribu melalui Kanit Reskrim, Ipda Pepen, membenarkan penangkapan tersebut, dan saat itu, pelaku As langsung diamankan ke Polsek Tanjungpinang Barat.
Kronologis kejadian lanjut Pepen, berawal ketika salah seorang warga pemilik Hp sedang mengecas Hp miliknya di Hotel Citra Tanjungpinang. Namun secara tiba-tiba pelaku mengambil dan membawanya kabur menggunakan Motor.
“Saat itu, korban langsung mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor Honda Vario Warna Coklat BP 3327 BU,” ungkap Pepen.
Korban yang saat kejadian sempat berteriak membuat warga sekitar bereaksi dan menangkap pelaku.
“Saat mau kabur, pelaku ditangkap oleh warga di jalan Bakar Batu, kemudian diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Barat,” ujarnya.
Saat diinterogasi lanjut Pepen, pelaku mengakui perbuatannya dan terhadap motor yang digunakan, pelaku juga mengaku adalah hasil curian, yang dilakukanya di parkiran angkringan Pasar Baru Jalan Bhakti Praja Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, pada Minggu (18/4/ 2021).
“Atas pengakuan pelaku ini, Kami melakukan koordinasi dengan Polsek Binut, dan akhirnya pelaku dijemput dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Binut,” pungkasnya.
Dari pengakuan tersangka As lanjutnya, sebelumnya dari Batam ke Tanjung Uban melalui Pelabuhan Roro. Tersangka ingin pulang ke kampung halamannya di Kalimantan Barat melalui Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.
Tetapi sesampainya di Tanjunguban, pelaku mampir di angkringan dan melihat sepeda motor vario yang terparkir, dan saat itu langsung diambil dan dibawa kabur ke Tanjungpinang, sebum akhirnya tertangkap.
Penulis:Roland 
Editor  :Redaksi
Comments
Loading...