Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Safari Ramadhan di Pulau Benan, Marlin Sebut Travel Bubble ke Kepri Ditunda

Wagub Marlin Agustina saat memberikan Arahan pada Safari Ramadhan di Benan Kab.Lingga

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil gubernur Kepri mengakui rencana travel bubble untuk wisatawan mancanegara ke dua lokasi di Kepri ditunda. Namun demikian, Pemerintah kata Marlin, terus mempersiapkan, program pembukaan pintu masuk wisatawan ke Kepri itu.

“Memang masih tertunda, namun persiapan-persiapan terus dilakukan,” ujar Marlin saat melaksanakan safari Ramadhan di Pulau Benan kabupaten Lingga, Selasa (20/4/2021).

Marlin Agustina juga mengatakan, pemerintah Provinsi Kepri akan terus mempersiapkan pemulihan ekonomi lewat sektor pariwisata. Sektor Pariwisata Kepri akan menjadi salah satu prioritas pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pulau Benan, sebagai salah satu destinasi wisata di Kepri diharapkan juga segera pulih sektor pariwisatanya. Tentang berbagai usulan dan masukan untuk pengembangan pariwisata di Lingga, khususnya Benan akan kita carikan solusinya,” kata Marlin saat Safari Ramadhan di Masjid An Nur Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Wagub Marlin mengakui bahwa sektor pariwisata sangat terdampak akibat pandemi ini. Apalagi sudah berlangsung lebih satu tahun. Karena itu begitu dilantik oleh Presiden Jokowi, sektor ini menjadi perhatian serius Wagub Marlin bersama Gubernur H Ansar Ahmad.

Untuk membuka travel bubble dengan Singapura, misalnya, hampir 4,000 pelaku pariwisata di Nongsa dan Lagoi sudah divaksin.

“Ekonomi dari pariwisata turun. Tapi dengan bersama, kita akan pulihkan sektor ini. Bersama-sama kita memulihkan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin.

Marlin pun seakan menjemput berbagai persoalan dari Pulau Benan. Terutama masalah tiket dari Tanjungpinang ke Benan yang lebih tinggi dari Benan ke Lingga. Padahal pintu masuk wisatawan lebih banyak dari Tanjungpinang. Untuk permasalahan ini Wagub Marlin sekembali dari Benan segera mendiskusikannya dengan Gubernur dan pihak terkait.

Termasuk untuk terus meningkatkan infrastruktur pariwisata di Benan. Demikian juga soal listrik yang diinginkan masyarakat bisa menyala selama 24 jam. Semua menjadi aspirasi yang dijemput Wagub Marlin.

Untuk Pulihkan Ekonomi, Kepri Harus Terbebas dari Covid-19

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin menyampaikan bahwa untuk pemulihan ekonomi, yang utama adalah membuat Kepri kembali sehat. Terbebas dari pandemi covid19 ini.

Pulau-pulau yang zonanya hijau diminta Wagub Marlin untuk dipertahankan. Salah satu ikhtiar menekan dan memutuskan mata rantai meluasnya virus ini adalah dengan menaati protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan Benan dijauhkan dari covid19. Semoga juga seluruh Kepri segera terbebas dari wabah ini,” kata Wagub Marlin.

Wagub pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus berdisiplin dengan protokol kesehatan. Meskipun mereka sudah divaksin, tetap harus patuh dengan protokol kesehatan.

Dalam rangkaian safari ramadhan itu, Wagub Marlin didampingi Karo Hukum Heri Mukhrizal. Hadir juga Asisten I Pemkab Lingga Rusli, Kades Benan dan masyarakat Pulau Benan.

Penulis: Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...