Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Penyidik KPK Periksa Komisaris PT.Nata Aryanta Parama Batam

Plt.Juru Bicara KPK, Ali Fikri (Foto:fajar.co.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ribin, Komisaris PT.Nata Aryanta Parama dalam kasus dugaan korupsi Barang Kena Cukai di Kawasan BP Kawasan Bintan.

Pemeriksaan Robin dilakukan penyidik di gedung KPK jalan Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Plt.Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan pemanggilan saksi Ribin masih berkaitan dengan dugaan korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai (BKC) di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

“Dia diperiksa sebagai saksi dalam kedudukannya sebagai Komisaris PT.Nata Aryanta Parama,” singkat Ali dalam rilis yang dikirim.

Diketahui bahwa PT.Nata Aryanta Prama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan rokok kawasan FTZ yang salah satunya adalah merk rokok UN yang beralamat di jalan Datuk Idris Dompak Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi dan menyita sejumlah dokumen dari sejumlah tempat di Tanjungpinang dan Bintan dalam pengusutan dugaan korupsi pengaturan Barang Kena Cukai (BKC) di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016 sampai 2018.

Namun hingga saat ini, KPK belum menetapkan siapa tersangka dan berapa nilai kerugian dari dugaan korupsi dan Gratifikasi Pengaturan BKC di Kawasan BP-Kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas ini.

Penulis: Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...