Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kampanyekan Stop Kekerasan Anak, Puspaga dan Porari Kepri Bagikan Masker dan Takjil Ramadhan

Aktivis Puspaga Gurindam dan Forari Kepri saat kampanyekan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak sembari membagikan masker dan takjil Ramadhan, Selasa sore 20 April, di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang. (foto: istimewa/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pusat Pembelajaran Keluarga(Puspaga) Gurindam dan Forum Anak Kepri (Forari) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/4/2021) sore kemarin, membagikan santapan buka puasa (Takjil) dan masker kepada warga yang melintasi Jalan Basuki Rahmat, atau depan sekolah Pelita Nusantara Kota Tanjungpinang.

Upaya ini dilakukan, selain dalam rangka mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan dan anak di Kepri, juga dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kepri yang tak kunjung reda.

‘’Kegiatan ini, juga untuk meningkatkan jiwa kesosialan kita terhadap masyarakat dalam hal ini bagi kaum muslimin yang sedang berpuasa,’’ kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau, Misni, SKM , Msi.

Misni menyampaikan bahwa Puspaga Gurindam dan Forari merupakan lembaga di bawah naungan dari DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau. Puspaga adalah lembaga yang berperan melayani keluarga, sedangkan Forari merupakan lembaga organisasi anak, sekaligus sebagai wadah partisipasi anak.

‘’Puspaga Gurindam dan Forari pada bulan yang penuh berkah ini turut mengambil peran berbagi takjil dan masker. Selain tujuan utamanya adalah melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Kepri ini,’’ tanggap Misni.

Di tempat sama Konselor Puspaga Gurindam Kepri Sudirman Latif, menambahkan bahwa, kegiatan pembagian masker dan takjil Ramadan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial dari segenap pengurus serta anggota Puspaga dan Forari Kepri, bersempena bulan suci Ramadhan ini.

Dalam pada itu, Ketua Forari Kepri Periode 2021-2023 Azwan Riva’i, menyampaikan bahwa, selain mengkampanyekan ‘Stop Kekerasan pada Perempuan dan Anak’ melalui slogan dan plang-plang reklame, pihaknya juga mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) bersempena menekan angka Covid-19.

‘’Selain membagikan takjil, kami juga bagikan masker mengingat COVID-19 terus meningkat di masa puasa ini. Semoga dengan kegiatan ini, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kepri terus terminimalisir dan tertangani dengan baik dan juga tidak ada korban yang berjatuhan. Juga Covid-19 bisa mereda,’’ harap Azwan.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...