Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Perairan Pulau Batang Lingga

Dengan menggunakan Perahu Warga, Tim SAR bersama masyarakat melakukan pencarian nelayan hilang di Pulau Batang Lingga (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tim Potensi SAR, melakukan operasi pencarian seorang nelayan, Rusli (48) yang hilang di perairan Pulau Batang Kabupaten Lingga, pukul 17.15 WIB, Senin (19/4/2021).

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min mengungkapkan, kronologis kejadian hilangnya nelayan Lingga itu, diketahui dari warga setempat.

Awalnya, korban seorang nelayan beraktivitas mencari ikan menggunakan sampan ke laut. Namun hingga hari Selasa (20/4/2021) korban belum kembali.

“Nelayan setempat menemukan sampan milik korban terapung di perairan Pulau Batang,” ungkap Mu’min, Rabu(21/4/2021).

Hingga saat ini lanjutnya, Basarnas masih terus berupaya melakukan pencarian, dengan berkoordinasi dengan Potensi SAR yang berada di lapangan. Selain SAR, sejumlah warga yang terhimpun dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Lingga juga ikut melakukan pencarian.

Dalam pencarian ini, Tim SAR Lingga sendiri, tidak menurunkan alat utama (Alut) yang dimiliki, Karena alat yang dimiliki sedang rusak sementara peralatan lainya seperti perahu karet tidak mampu menjangkau lokasi.

“Karena jarak lokasi kejadian lebih kurang 38 NM atau lebih kurang 4 sampai 5 jam ke lokasi,” pungkas Mu’min.

Hingga sore hari pencarian, korban belum ditemukan.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...