Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

Syamsudi Resmi Jabat Sekda Lingga Definitif

* Akibat Kekurangan SDM, 17 OPD di Lingga Dijabat Plt

Bupati Lingga M.Nizar saat menyerahkan SK Pengangkatan Syamsudi sebagai sekda Kabupaten Lingga.

PRESMEDIA.ID, Lingga – Plt Sekda Lingga, Syamsudi resmi dilantik menduduki jabatan Sekda Lingga definitif. Pelantikan Syamsudi, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga definitif, dilakukan Bupati Lingga M.Nizar di ruang VIP kantor Bupati Lingga, Rabu (21/04/2021).

Dalam amanahnya, Bupati Lingga M.Nizar meminta Sekretaris daerah yang baru dilantik, untuk ikut serta mencari solusi sejumlah jabatan OPD yang hingga saat ini masih kosong di Lingga.

“Kami berharap dengan dilantiknya Sekda baru ini, agar segera menyusun mekanisme dan aturan terhadap pemilihan dan pengangkatan sejumlah pejabat untuk mengisi sejumlah OPD Lingga yang hingga saat ini masih kosong,” ujar M.Nizar.

Sekda sebagai jabatan administratif daerah, juga diharapkan dapat menata dan menggerakkan pelaksanaan pembangunan, serta optimalisasi PAD daerah.

Sementara itu, Sekda Lingga Syamsudi, juga mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh kepala dinas OPD terkait di Lingga, dalam menata administrasi pemerintahan pengisian jabatan pada sejumlah OPD di Kabupaten Lingga.

“Sesegera mungkin sejumlah OPD saat ini pejabatnya didefinitifkan hingga kinerja pemerintahan di lingkungan pemerintah kabupaten Lingga bisa maksimal” ucapnya

Syamsudi juga mengaku, jika sampai saat ini terdapat 17 jabatan OPD dinas, Badan dan kantor dijabat oleh Plt.

Dari 17 pejabat Plt OPD di Lingga itu, satu orang bahkan ada yang ditangani 2 orang pejabat.

Permasalahan ini lanjut Syamsudi, disebabkan oleh minimnya Sumber Daya Aparatur (SDA) di Pemerintahan Lingga yang dapat diangkat menjadi pejabat eselon III.

“Permasalahan utama kita memang di Lingga SDM eselon III nya minim, dan hal ini yang membuat kinerja pemerintahan di kabupaten Lingga juga jadi kurang maksimal,” ujarnya.

Ke depan lanjutnya, sejumlah pejabt yang telah memunginkan untuk menjabat akan segera didiklat dan disekolahkan, hingga sejumlah jabatan yang lowong tersebut dapat diisi.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

Comments
Loading...