Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemprov Kepri Sambut Baik Seskoal KKDN di Kepri

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin bersama Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dan Komandan Gabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gde Ariyawan. (foto: humasprov kepri/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri berterima kasih sekaligus menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan jajaran Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang telah memilih Kepri sebagai ajang Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Forum Strategis II tahun 2021.

Hal itu dikatakan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina, saat menyampaikan Executive Summary Dikreg Seskoal Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Kantor Gubernur Kepri, Kamis (23/3/2021).

“Pemaparan Executive Summary yang disampaikan oleh Pasis Dikreg Seskoal dalam rangka Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ini sangat bermanfaat bagi kami, sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan di bidang kemaritiman di Provinsi Kepulauan Riau ke depan,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Perwira Siswa (Pasis) dalam mengembangkan lingkungan strategis yang semakin kompleks, serta menuntut respon cepat untuk menentukan strategis yang handal dalam menghadapi segala ancaman terhadap keamanan bangsa.

“Semoga segala perbuatan yang kita lakukan untuk mendukung pembangunan dan menegakkan keamanan bagi daerah maupun negara, selalu dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal’alamiin,” ungkap Wagub Marlin.

Sementara itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadilah menyampaikan kondisi geografis dan kondisi terkini perkembangan kasus covid-19 dan vaksinasinya serta pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Kepri harus kita jaga bersama karena punya potensi dan berbagai kegiatan industri berskala nasional yang besar. Pemprov Kepri terus berusaha menyusun regulasi-regulasi pemanfaatan potensi pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara lain yang terdiri dari 4 pulau di batam, 4 di Bintan, 2 di Karimun, 5 di Anambas, 7 di Natuna” ujar Sekda Arif.

Kemudian kebijakan gubernur dan wagub melakukan vaksinasi terhadap pelaku pariwisata adalah upaya untuk meyakinkan dunia luar bahwa wilayah Lagoi dan Nongsa siap menjalankan program Travel Bubble.

“Rekapitulasi vaksinasi di Kepri sudah mencapai 7 persen dengan prioritas lansia dan petugas pelayanan publik, termasuk pelaku pariwisata.

“Namun kondisi terkini terjadi fluktuasi kasus positif karena Kepri berada di wilayah perbatasan menjadi pintu masuk kepulangan PMI. Dengan dukungan TNI Polri kami membentuk satgas perlintasan perbatasan,” kata Sekda Arif.

Selanjutnya Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto atas nama keluarga besar Seskoal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menerima dalam rangka Kegiatan KKDN dan forum strategis khususnya kepada Pemprov Kepri yang telah memberikan fasilitas, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Maret 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 175 orang yang terdiri dari 163 perwira siswa TNI AL, 2 perwira siswa TNI AD, 2 perwira siswa TNI AU, 4 Polri dan 4 Dari mancanegara dengan wilayah sebaran Provinsi Banten, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang dan Ranai di Natuna,” katanya.

Adapun judul executive summary yang disampaikan adalah “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut”

Turut menghadiri acara ini Pangkogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan, Wakajati Dr. Patris Yusrian Jaya, Danrem 033/WP diwakili Kaskorem, Danlantamal IV diwakili Wadanlantamal, Danguskamla diwakili Asops, Kabinda diwakili Korwil I, Danlanud diwakili Kados Ops dan Perwakilan OPD Provinsi Kepri.

Penulis: Redaksi
Editor: Ogawa

Comments
Loading...