Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Siapkan Pos Penyekatan Larangan Pemudik ke Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando. (foto: Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menyiapkan dua pos penyekat larangan Mudik dari dan ke Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Dua Pos penyekat itu, disiapkan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) yang akan beroperasi pada tanggal 26 April sampai akhir Mei 2021 mendatang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, mengatakan tujuan pembentukan pos itu adalah untuk mengantisipasi warga luar Kepri yang mudik ke Tanjungpinang.

“Pembuatan pos ini dilakukan pada H-7 jelang lebaran, tetapi sesuai perturan larangan mudik yang terbaru, pelarangan mudik mulai diberlakukan pada tanggal 26 April 2021,” kata Kapolres Kamis (22/4/2021).

Tetaai untuk pemudik antar pulau yang ada di Kepri lanjutnya, akan tetap diperbolehkan. Sedangkan warga yang dari luar Kepri tidak diperkenankan masuk ke Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dan pihak Polres juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang soal hal tersebut.

“Jika nanti ada warga dari luar provinsi yang masuk ke Tanjungpinang, maka akan dilakukan pengecekan di Pos penyekatan,” ujarnya.

Dan jika saat uji Sawab dan antigen orang tersebut dinyatakan positif Covid-19, maka akan dilakukan penindakan lebih lanjut, seperti melakukan karantina bahkan pemulangan ke daerah asal.

“Kalau ada warga Luar Kepri yang masuk akan kita tindak, dan dilakukan uji Swab. Ibu Walikota juga menyarankan tes GeNose. Kalau sudah terlanjur datang dan positif Covid-19 akan dilakukan Karantina sampai dipulangkan ke daerah asalnya,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...