Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Awas…! Pembeli Barang Di BJB Gunakan Uang Palsu 

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Prindra,

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Penipuan dengan modus jual beli barang secara Online menggunakan Uang Palsu (Upal) melalui grup Bursa Jual Beli (BJB) di facabook kembali marak.

Seorang wanita bernama Yeni Deswita, mengaku menjadi korban penipuan pelaku pembeli barang dengan menggunakan uang Palsu. Atas kejadian yang dialami, Yeni Deswita akhirnya melapor ke Polres Tanjungpinang.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Prindra, mengungkapkan kejadian berawal pada saat korban menjual handphone miliknya disalah satu group jual Beli Online.

“Setelah itu ada seorang pembeli dan mengajak ketemuan dengan korban untuk membeli hand phonnya,” ungkap Rio saat dikonfirmasi, Jumaat (23/4/2021).

Selanjutnya, keduanyavsepakat untuk bertemu di pinggir SPBU jalan WR Supratman KM 8 Kota Tanjungpinang, pukul 19.00 WIB, Kamis (22/4/2021).

Setelah bertemu, baik korban dengan pelaku sepakat menjual dan membeli handphone ynag sitawarkan dengan harga Rp1,5 juta.

“Pelaku langsung memberi uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak 15 lembar,” ucapnya.

Tanpa disadari saat itu korban langsung pulang kerumahnya. Dan setelah sampai dirumah, korban kembali menghitung duit yang diterima. Dan saat itu juga korban sadar dan mengetahui  bahwa uang penjualan Hp yang siterimanya adalah uang Palsu.

“Korban langsung ke Polres Tanjungpinang untuk membuat laporan polisi,” jelasnya.

Saat ini lanjut Reza, pihaknya sedang masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tesebut.

Penulis :Roland
Editor. :Redaksi

Comments
Loading...