Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
DPRD Lingga

PPM Lingga Gelar PAM Ramadhan di Masjid dan Surau

Anggota PPM Lingga saat melakukan pengamanan Di Masjid saat bulan Ramadahan (Foto:Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Organisasi Kepemudaan (OKP), Pemuda Panca Marga (PPM) Resimen Yudha Putra 033 Batalyon 05, melakukan Pengamanan dan Penjagaan di sejumlah masjid dan Surau di wilayah kecamatan Singkep kabupaten Lingga.

Kegiatan pengamanan, dilakukan dengan menugaskan anggota PPM ke sejumlah Masjid dan Surau dalam kegiatan Sosial bulan Ramadhan hingga berakhirnya Ramadhan nanti.

Yadi salah seorang anggota PPM yang melakukan PAM di Masjid Al-Aulia mengatakan, Pengamanan yang dilakukan PPM itu, telah berlangsung lama, setiap menjelang dan memasuki bulan suci ramadhan.

“Pengamanan masjid seperti ini, sudah lama kami lakukan sebagai partisipasi sosial, membantu pengurus Masjid dalam melakukan pengamanan,” ujarnya yang saat ditemui di Masjid Al-Aulia Dabo Singkep.

Selain di masjid Al-Aula lanjut Yadi, Pengamanan juga dilakukan di sejumlah masjid di Kecamatan Singkep seperti di masjid Al-Huda sungai lumpur, Masjid Az Zulfa dan masjid/surau lainnya.

Ketikaa ditanya, apakah pihaknya digaji atau diberi honor dalam pelaksanaan pengamanan itu, Yadi menjawab, jika kegiatan yang dilakukan merupakan sukarela dan pihaknya tidak pernah meminta gaji atau honor.

“Hitung-hitung, sambil beramal di bulan ramadhan, berapapun dikasih ya kita terima saja,” ucapnya

Yadi dan anggotanya Didit, juga disebut berjaga di Masjid itu atas perintah Darwis sebagai ketua PPM Lingga, untuk membantu pengamanan di tempat-tempat ibadah yang sedang melaksanakan sholat tarawih.

Di tempat berbeda ketua Resimen Batalyon PPM kabupaten Lingga Darwis, juga mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan PPM di Lingga itu, merupakan bentuk partisipasi aktif PPM, dalam kegiatan pekan amal bulan suci ramadhan yang biasa kami lakukan tersebut atas dasar kepedulian kami sebagai organisasi kepemudaan di kecamatan singkep,”katanya

Jumlah anggota PPM yang melaksanakan kegiatan pengamanan membantu masjid dan Musholla di Lingga itu, kata Darwis ada sebanyak 12 anggota PPM.
“Ke depannya nanti, selain di kecamatan Singkep, Kami juga akan berencana menyebar anggota melakukan pengamanan Masjid dan Surau ke wilayah ibu kota Daik lingga, Karena disana, juga ada beberapa pengurus masjid yang meminta pengamanan tersebut,” ungkapnya.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...