Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kadinkes Bintan: Dalam Sepekan, 4 Warga Kijang Meninggal Dunia Karena Covid

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (foto: dokumentasi/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama AF Isnaeni menyebutkan, dalam sepekan belakangan ini, sebanyak 4 orang warga Bintan meninggal dunia karena covid-19. Mereka semua merupakan warga Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Dr Gama yang juga selaku ketua Harian Satgas Covid-19 Bintan ini merincikan, dari rentang 19 April hingga 26 April 2021, tercatat 4 warga Kijang meninggal dunia karena covid-19. Tiga pasien meninggal adalah seorang wanita dan satu pasien lagi merupakan pria.

“2 orang meninggal dunia pada 19 April dan 2 orang lagi meninggal dunia pada 21 April ,” ujar Gama, Senin (26/4/2021).

Untuk pasien yang meninggal dunia pada 19 April 2021 antara lain pasien kasus ke 830 yaitu Awa (81) seorang pria asal Jalan Pasar Berdikari. Kemudian pasien kasus ke 831 yaitu Moi (68) seorang wanita asal Jalan Barek Motor.

Berikutnya pasien yang meninggal dunia 21 April meliputi pasien kasus ke 832 yaitu Sum (60) seorang wanita asal Kampung Sidodadi Selatan. Lalu pasien kasus 862 ,yaitu Lon (66) seorang wanita Jalan Pasar Berdikari.

“Sebelum meninggal dunia, mereka semua mengalami sakit dengan berbagai gejala. Mulai dari demam, batuk, sesak napas, dan lemas,” jelasnya.

Untuk pasien kasus ke 830, 831, dan 832 tidak diketahui penularannya. Sedangkan pasien 862 tertular dari pasien kasus ke 830 sebab mereka serumah.

Mereka meninggal dunia di lokasi yang berbeda. 2 diantaranya di RSUD Bintan Kijang lalu di RSUP RAT Kepri dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Mereka semua telah dimakamkan sesuai dengan prosedur penanganan covid-19. Pihaknya juga telah melakukan tracing terhadap orang yang berkontak erat dengan pasien yang meninggal dunia ini,” ucapnya.(Hasura)

Penulis: Hasura
Editor; Ogawa

Comments
Loading...