Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Kejari Tanjungpinang Launching Atradia

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuono saat memberi keterangan pada wartawan (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang launching Adyaksa Mitra Media (Atradia). Program Atradia sendiri, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, melalui rekan-rekan media yang ada di Tanjungpinang.

“Program ini intinya, kita membangun hubungan yang harmonis antara Kejari Tanjungpinang dengan insan media, khususnya yang ada di Tanjungpinang,” kata Kajari Tanjungpinang, Joko Yuono acara launching Atradia secara Virtual dengan Kajati Kepri Hari Setiyono di aula Kejari Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Joko menyampaikan, dengan harmonisasi, diharapkan akan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, sehingga perlu adanya wadah atau program.

“Tujuan dibentuknya program ini agar terstruktur, selama ini kita sporadis semuanya,” jelas Joko.

Dengan adanya program Atradia ini, lanjut Joko nantinya akan dapat memberi informasi tidak hanya secara formil atau ketika ada sebuah kasus atau perkara yang ditangani kejaksaan, tetapi juga dibarengi dengan sejumlah kerjasama yang saling membangun, seperti Misalnya media gathering, bermain bola bersama sehingga ada hubungan yang harmonis.

“Hingga tidak harus ada berita formil baru kontak Kejaksaan,” ucapnya.

Dengan di launchingnya Atrdia, kejaksaan lanjutnya, juga akan membangun ruangan media center di kejaksaan negeri Tanjungpinang.

“Secepatnya dan itu sedang di bangun setelah itu selesai nanti akan diundang rekan-rekan media,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kajati Kepri, Hari Setiyono mengapresiasi program Atradia Kejari Tanjungpinang. Ia menyampaikan komunikasi antara insan pers dengan kejaksaan sangat dibutuhkan untuk membangun kepercayaan publik.

“Saya sangat mengapresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan Kejari,” ucap Hari

Hari Setiyono meminta, pelayanan informasi publik dapat terlaksana dengan baik. Karena komunikasi memiliki peran besar dalam meraih kepercayaan publik, terutama di media sosial.

“Semoga dengan program ini dapat dimanfaatkan segala fasilitas yang disediakan dalam membangun kepercayaan publik,” katanya.

Hari berharap dengan Atradia ini dapat menyebarkan berita-berita positif kejaksaan dan dapat mengurangi berita negatif terkait kejaksaan.

“Sehingga hubungan harmonis antara insan pers dan Kejari Tanjungpinang dapat membangun kepercayaan publik,” harapnya.

Diketahui bahwa program Kejari Tanjungpinang juga termasuk dalam program Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...