Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus COVID Kepri Melonjak, Marlin: Masyarakat Abai Prokes

Wakil Gubernur Marlin Agustina (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina mengatakan, penyebab melonjaknya angka positif COVID-19 saat ini di Kepri, disebabkan semakin abainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Menurutnya, sejak dimulai program vaksinasi COVID-19 dan semakin meluasnya progres program, banyak masyarakat yang meyakini jika sudah divaksin tidak perlu menaati protokol kesehatan.

“Padahal, pemerintah sudah mengingatkan walaupun program vaksinasi terus digalakkan, namun penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Kepri agar senantiasa menaati protokol kesehatan. Imbauan tersebut juga terus disampaikannya saat berkunjung ke seluruh kabupaten/kota. Agar angka terkonfirmasi COVID-19 dapat ditekan.

“Apalagi saya juga penyintas, jadi saya berharap jangan sampai warga terinfeksi COVID-19. Karena sakitnya luar biasa,” ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas COVID-19 Kepri, per tanggal 25 April 2021 kasus positif bertambah 148 kasus.  Sehingga, secara kumulatif jumlah pasien COVID-19 sebanyak 10.628 kasus.

Sementara kasus sembuh sebanyak 9.464 orang, dan korban meninggal dunia 254 orang. Dengan demikian, jumlah pasien yang masih aktif, baik sedang menjalani perawatan dan karantina mandiri saat ini berjumlah 910 orang.

Penulis:Ismail
Editor:Redaksi

Comments
Loading...