Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Mudik Lokal, Pemprov Kepri Minta Tambah Armada Kapal Antar Pulau

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Junaidi

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kepri meminta penambahan armada kapal penumpang untuk melayani penumpang mudik lokal antar pulau.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri, Junaidi mengatakan, permintaan penambahan Armada kepada Operator dan KSOP itu, untuk meminimalisir penumpukan penumpang baik di pelabuhan maupun di kapal untuk mencegah potensi penularan COVID-19.

“Penambahan armada kapal ini, kita lakukan guna meminimalisir penumpukan penumpang pada satu armada kapal agar masyarakat dapat menjaga jarak satu dengan lainnya di dalam kapal,” ujar Junaidi, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan, Pemprov Kepri memang mengizinkan mudik lokal pada tanggal 6-17 Mei 2021 mendatang. Namun, dengan aturan yang ketat dan mematuhi protokol kesehatan.

Maka dari itu, pihaknya memastikan armada kapal harus ditambah supaya masyarakat juga nyaman dan tetap menjaga jarak

“Nanti kita juga akan membatasi jumlah penumpang didalam satu kapal. Sehingga dapat menerapkan protokol kesehatan COVIS-19, khususnya menjaga jarak aman antar penumpang,” ujarnya.

Diperkirakan, jumlah penumpang pada mudik lokal ini tidak akan sebanyak pada hari normal. Karena, aturannya juga cukup ketat. Namun, demikian, Junaidi mengatakan pihaknya tetap akan mengantisipasinya agar upaya pencegahan COVID-19 bisa dilakukan.

“Maka, kita imbau penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak aman,hindari Kerumunan serta cuci tangan,” demikian Junaidi.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Comments
Loading...