Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kejagung RI Beri In House Training Kehumasan Jaksa di Indonesia

Asintel Kejati Kepri Agus Sunaryo dan Kepala Seksi Penerangan Kejati Kepri Jendra Firdaus (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kejaksaan Agung RI menggelar In House Training visual kepada seluruh Intel dan Kepala seksi Penerangan Hukum untuk meningkatakan fungsi dan peran Kehumasan Rabu(28/4/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak ini, diikuti oleh Asisten Intelijen, Kepala Kejaksaan Negeri, Kasi Penerangan Hukum, Kasi Intelijen dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia dengan menggunakan teknologi informasi berupa “zoom meeting”.

Dari kejaksaan Tinggi Kepri, Kegitan ini juga diiktui Asisten Intelijen (Asintel) Agus Sunaryo dan Kepala seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Jendra Firdaus.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, mengatakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kehumasan sebagaimana Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Mengenai Kejaksaan di media massa dan media sosial.

Menyikapi hal itu, Asintel dan Kasipenkum Kejati Kepri dan jajaran mengikuti In House Training tentang strategi komunikasi untuk organisasi dengan narasumber Hasan Nasbi selaku Konsultan Humas.

Hasan Hasbi mengatakan bahwa informasi tidak lagi dimonopoli oleh media, semua orang bisa menjadi sumber informasi, sekaligus sebagai penerima informasi pada saat bersamaan.

“Seseorang atau institusi, bisa saja disukai dan dianggap bekerja, Ketika sering tampil di depan public. Begitu pula sebaliknya. Seseorang atau institusi, bisa dianggap tidak bekerja sama sekali ketika tidak muncul menjadi perhatian publik,” papar Hasan.

Hasan menyebutkan, oleh karena itu kejaksaan harus mulai membuka diri melenturkan kekakuan untuk terbuka terhadap arus keluar masuk informasi terutama terkait kinerja, prestasi dan rasa keadilan.

Selain itu diperlukan tim kreatif yang bisa meramu konten komunikasi Kejaksaan, sehingga menarik minat audien untuk memahami informasi-informasi dari organisasi.

Pelaksanaan kegiatan, juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...