Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

DPRD Bintan Setujui Perobahan Nama Dinas PUPR Menjadi PUPR dan Pertanahan

Wakil Ketua DPRD Kepri Pipin Sumanteri saat menyerahakan Ranperda Perobahan Nama PUPR Bntan menjadi PUPR dan Pertanahan ke Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Bintan menyetujui perobahan nomenklatur (tata dan nama) baru Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menjadi Dinas PUPR dan Pertanahan kabupaten Bintan.

Perobahan tata dan nama PUPR itu, mengacu pada Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan kedua terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, yang disahkan DPRD pada Ranu (29/4/2021).

Dalam ranperda perubahan tersebut, nomenklatur bagian agraria atau pertanahan tidak lagi di bawah sekretariat daerah (setda) melainkan dilebur dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), sehingga nomenklaturnya menjadi Dinas PUPR dan Pertananahan Bintan.

Selain adanya peleburan SOTK, juga disetujui dua instansi naik tipe yaitu BKPSDM dan Kesbangpol. Dari tipe B kini menjadi tipe A.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan apresiasinya dan rasa terimakasih atas berbagai masukan, saran dan harapan yang disampaikan segenap jajaran DPRD Bintan guna kemajuan pembangunan daerah.

“Tentunya juga untuk peningkatan kualitas pemerintahan , ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bintan kedepannya,” katanya.

DPRD Bintan lanjut Roby, telah bekerjasama dengan Pemkab Bintan dalam membahas dan mengkaji penyempurnaa renperda ini. Sehingga dapat memperoleh persetujuan bersama pada Sidang Paripurna di Kantor DPRD Bintan, Rabu (28/4/2021).

“Ranperda ini juga akan disampaikan kepada Gubernur Kepri untuk segera mendapat persetujuan sebelum diberlakukan,” pungkas Roby.

Penulis:Hasura
Editor :Ogawa

Comments
Loading...