Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kepala Kejaksaan Sertijabkan 3 Pejabat Utama di Kajari Tanjungpinag

Ranperda SOTK Bintan, Perubahan Nomenklatur PUPR, Wabup Bintan, Roby Kurniawan, (Foto:Roalnd/ Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Tiga pejabat utama di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang resmi diganti di Aula Kejari Tanjungpinang, Kamis (29/4/2021).

Kepala Kejari Tanjungpinang, Joko Yuhono, mengataka ke tiga pejabat yang diganti dan diserahterimakan itu adalah Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum), Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) dan Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin).

Wawan Rusmawan yang sebelumnya menjabat Kasipidum Kejari Tanjungpinang dipindah tugaskan dengan jabatan baru sebagai Kasi Ekonomi Bidang Intelijen Kejati Banten. Sedangkan penggantinya sebagai Kasipidum Kejari Tanjungpinang adalah Sudiharjo yang sebelumnya menjabat Kasi Barang Bukti Kejari Sukabumi.

Selanjutnya, Kasipidana Khusus yang sebelumnya dijabat Aditiya Rakatama digantikan, karena dipindah tugaskan dengan jabatan baru sebagai Kasi Intelijen Kejari Sidoharjo

Sedangkan Saud Halomoan, yang sebelumnya menjabat Kasubagbin Kejaksaan Negeri Tanjungpinang pindah tugaskan dalam jabatan baru sebagai Kasi Pemeriksaan di Kejati Kepri. Jabatan Kasubagbin Kejari Tanjungpinang, digantikan oleh Andriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasipidsus Kejari Tanjungbalai Karimun.

“Saya pikir untuk pejabat baru berharap agar lebih baik dari yang kemarin,” kata Joko.

Joko menegaskan, dalam tugas kejaksaan, tantangan kedepan lebih kompleks oleh karena itu, Jaksa dituntut untuk melakukan inovasi-inovasi dan beradaptasi dengan lingkungan dan kondisi kerja yang baru.

Keada pejabat Seksi Pidana Khusus, Joko juga mengaskan agar kedepan penanganan kasus korupsi secara kuantitas dan kualitas akan lebih baik.

“Siapapun Kasipidsunya harus diselesaikan. Kepada pejabat lama, kami juga berharap mudah-mudahan ditempat yang baru sukses dan memberikam warna, apa yang sudah dilakukan selama ini,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...