Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terus Bertambah, SUP (51) Pasien Positif Covid di Bintan Meninggal Dunia

Ketua Harian Gugus Satgas Penanggulangan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (foto: dokumentasi/presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus kematian disebabkan covid-19 di Kabupaten Bintan terus bertambah. Adalah SUP (51) seorang wanita, pasien kasus 910, asal Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, pada 27 April 2021 meninggal dunia.

Kini jumlah pasien yang meninggal akibat covid-19 di Kabupaten Bintan total mencapai 27 orang dari total 910 kasus. Sedangkan yang berhasil sembuh 784 orang dan kasus aktif 99 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan adanya penambahan satu lagi kasus meninggal dunia karena covid-19, pada pasien kasus 910 itu.

”Almarhumah SUP berdomisili di Jalan Tanjung Uban Km 39, RT 003/RW 002, Desa Toapaya Utara,” kata Dr Gama, Jumat (30/4-2021).

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, tidak diketahui wanita tersebut tertular dari siapa.

Namun dia mengalami sakit dengan gejala sesak napas dan ketika dites melalui TCM hasilnya positif covid-19.

“Jadi pasien ini sempat diisolasi dan dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Kota Tanjungpinang. Lalu tak lama dirawat pasien ini meninggal dunia,” jelasnya.

Pasien telah dimakamkan di TPU Toapaya. Proses pemakamannya dilakukan sesuai dengan penanganan dan protokol kesehatan covid-19.

“Meskipun saat ini sudah dijalankan vaksin secara bertahap namun masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...