Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ini Perbandingan Kepri dan Jawa Timur Menurut Khofifah

*Kepri Lebih Banyak Kawasan Industri, Jawa Timur Lebih Banyak Industrinya

Mou Kerja sama Perdagangan Provinsi Kepri dan provinsi Jawa Timur (foto: Humas Prov Kepri)

PRESMEDIA.ID, Batam- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyatakan sangat menyambut baik kesepakatan kerja sama perdagangan antara provinsi Kepri dan Provinsi Jawa timur. Hal itu dikatakan Khofifah, usai melakukan penandatangan MoU kerja sama perdagangan Provinsi Kepri dan Provinsi Jawa timur di Batam, Jumat (30/4/2021).

Ia berharap kerjasama tersebut terus berkesinambungan ke berbagai sektor lainnya dan bukan hanya pada perdagangan saja. Tetapi, juga sektor lain untuk membangun sebuah sinergitas dan penguatan kapasitas para pelaku usaha di kedua daerah.

Dalam Kesempatan itu, Mantan menteri Pemberdayaan Perempuan ini, juga menyebut Kepri merupakan daerah yang memiliki potensi besar dari segi geografisnya karena berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

“Mempunyai kawasan industri yang lebih banyak dan luas dari Jawa Timur. Sementara Jawa Timur lebih punya banyak perusahaan industri dibanding jumlah kawasan industri,” ujarnya.

Kondisi tersebut, lanjutnya, bisa menjadi peluang besar bagi Jawa Timur untuk berinvestasi di Batam. Maka itu, Gubernur Khofifah juga berharap Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan balasan ke Jawa Timur untuk melihat langsung keunggulan-keunggulan perdagangan dan industri di sana.

Tidak itu saja, Gubernur Khofifah berharap ada kerjasama dalam peningkatan SDM-ASN yang unggul dan profesional. Berhubung saat ini Jawa Timur ditetapkan oleh Kemenpan-RB sebagai Corporate University bersama Jawa Barat.

“Kami juga siap menjadi mitra Badan Pengembangan SDM (BPSDM) ASN di provinsi seluruh Indonesia untuk menghasilkan ASN yang unggul dan profesional, produktivitas dalam capaian kinerja sehingga rupiah yang dibelanjakan terukur capaiannya serta ¬†manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” tutupnya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...