Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Provinsi Kepri Gandeng Kemenhub Garap Potensi Kemaritiman Kepri

*Gubernur Ansar: Potensi Kemaritiman Kepri Bisa Tergarap Lebih Optimal

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Menhub Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Pulau Nipah, Batam. (Foto: Istimewa/BKIP Kemenhub).

PRESMEDIA.ID, Batam – Pemerintah Provinsi Kepri, akhirnya tetap menggandeng Kementerian Perhubungan dalam menggarap Pendapatan Daerah di sektor Maritim di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengatakan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi kunjungan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan jajarannya di Kepri.

Melalui Kunjungan Menteri Perhubungan itu, Ansar berharap Provinsi Kepri dan Pusat akan dapat bersinergitas dalam mengeksploitasi potensi kemaritiman Kepri secara optimal, dalam menambah inacam pendapatan Daerah dan Pusat.

“Saya sangat berterima kasih Pak Menteri yang dapat secara terbuka membahas hal tersebut bersama pemerintah daerah,” kata Gubernur Ansar saat mendampingi Menteri Budi mengunjungi lokasi Ship to Ship (STS) di Pulau Nipah Batam, Sabtu (1/5/2021).

Gubernur Ansar kemudian menyampaikan bahwa, menjaga competitiveness agar lebih baik adalah hal terpenting. Baik dari sisi tarif maupun manajemen pengelolaan dan pelayanan.

Untuk itu, pihaknya saya akan terus bekerja sama dengan Kemenhub untuk membicarakan hambatan-hambatan yang mungkin akan ditemui oleh para pengusaha yang bergerak di bidang ini.

”Bagi saya tentunya adalah jaminan pelayanan perizinan dapat diberikan dengan baik. Maka saya sedang mengadakan pola pendekatan sistem” kata Gubernur Ansar.

Ditambahkannya, jika sistem dan sub sistem bekerja dengan baik, Gubernur Ansar yakin bukan hanya bisnis STS saja yang akan dapat dikejar, tapi bisnis yang lain seperti kebutuhan logistik kapal-kapal yang melewati Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I.

“Kita punya Badan Usaha Pelabuhan yang tentu akan kita optimalkan karena kita ingin ada percepatan pembangunan di Kepri untuk memperkuat fiskal”. pungkasnya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Ogawa

Comments
Loading...