Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

PT.UTB Serahkan Fasum Sumur Intake Air Bersih ke Warga Perum Kenangan Semoga Jaya

PT. UTB Serahkan Sumur Bor Umum Ke Warga Kenangan Semoga Jaya 3 (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Developer Perumahaan Kenangan Semoga Jaya 3 (KSJ-3) menyerahkan penggunaan Sumur Bor atau sumur Intake, sumber air baku dan bersih pada warga di Jalan Taman Siswa KM 13 RT 2 RW 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

Penyerahan penggunaan Fasilitas umum (Fasum) sumur intake sebagai sumber air bersih itu dilakukan pengawas PT.Utama Telaga Baru Ayang sebagai pengembang kepada perwakilan warga pada Minggu (2/5/2021).

Ayan mengatakan, Sumur intek yang diangun perusahanyanya itu, akan menjadi sumber air bersih pada warga yang tinggal di perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 tersebut.

“Tandon air ini memiliki volume sebanyak 4 ton air bersih secara otomatis mengalir ke rumah warga,” kata Ayang.

Lebih lanjut Ayang menyampaikan dengan adanya penampungan air bersih ini, kebutuhan air bersih masyarakat di kawasan perumahan yang dibangun itu akan dapat terpenuhi.

Sumur bor dengan kedalam 38 meter ini, menurutnya akan mampu memenuhi kebutuhan air bersih di perusahaan itu. Penampungan air bersih itu, dikhususkan untuk 25 unit rumah yang terdapat di Blok E bagian bawah perumahan.

“Selain penampungan air, jadi lengkap sekaligus satu set pipa meteran ke masing-masing rumah warga,” jelasnya

Mengenai kecukupan Air, Ayang yakin melalui sumur Intake yang dibuat akan dapat memenuhi kebutuhan warga.

“Tergantung penggunaan airnya, mesin air ini  otomatis jadi air itu tidak putus dan jadi tergantung penggunaan warga,” paparnya.

Sedangkan untuk blok bagian atas, dikatakan Ayang, masing- masing rumah telah disediakan sumur per unitnya.

Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3 yang merupakan Rumah Subsidi, hingga saat ini telah ditempati dan dimiliki 201 warga.

Ketua RT 2 RW 12 Perumahan Kenangan Semoga Jaya 3, Risnandar mengatakan sangat senang sekali dengan penyerahan tempat penampungan air bersih untuk warganya tersebut.

“Saya senang mengingat air bersih disini cukup memprihatinkan dan alhamdulilah  pihak PT sudah membuat sumur bor dan sudah bisa digunakan warga. Saya atas nama warga sangat berterimakasih,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...