Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Mulai Besok Mudik Dilarang, Hari Ini Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Pemudik

ratusan penumpang memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang satu hari sebelum diberlakukannya larangan Mudik Lebaran Oleh Pemerintah.(Foto: Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satu hari (H-1) larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah diberlakukan, membuat sejumlah warga di Tanjungpinang mudik lebih awal.

Ratusan warga penumpang kapal Ferry, memadati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang Rabu (5/5/2021).

Pantauan di lapangan di ruang tunggu kedatangan dan tiba terlihat dipadati oleh warga yang ingin mudik ke kampung halamannya yang berada di pulau-pulau yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Tidak hanya itu ruangan tunggu kepergian antar pulau seperti ke Kabupaten Lingga, Dabo, Senayang, Tanjung Batu, dan Tanjung Balai Karimun juga terlihat dipadati pengunjung.

Kepadatan ini terjadi akibat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, secara resmi melarang mudik menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 hijriah.

“Iya sudah tau semalam dari berita Surat Edaran Gubernur. Katanya dilarang mudik lokal,” kata Ismi salah satu mahasiswi di Tanjungpinang.

Ismi menyampaikan dengan adanya larangan mudik ini langsung bergegas untuk pulang ke kampung halamannya yang ada di Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Karena dirinya takut tidak bisa pulang ke kampung halaman.

“Kalau besok takut nggak bisa lagi, makanya hari ini langsung mau pulang kampung ke Karimun. Dapat info semalam, hari itu juga saya pesan tiket,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...