Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dua Kapal Raksasa MV Sinar Solo dan MV Taho Australia Tubrukan di Perairan Lagoi

Petugas menunjuk kapal raksasa MV Sinar Solo yang mengalami insiden tubrukan dengan kapal raksasa MV Taho Australia di Perairan Lagoi. (Foto: Istimewa/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dua kapal raksasa yaitu MV Sinar Solo dan MV Taho Australia bertubrukan di Perairan Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Jumat (7/5/2021) dini hari tadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut .
Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban, Capt Handry Sulfian membenarkan terjadinya peristiwa naas tersebut.

Ia mengatakan sekitar pukul 00.30 WIB dini hari mendapatkan informasi dari VTS Batam bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di Perairan Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau.

‘’Lokasi tubrukan dua kapal raksasa tersebut adalah koordinat 01° 15.4575′ N/ 104° 20. 4531′ E. Akibat tabrakan itu menyebabkan lambung kanan MV. Sinar Solo mengalami kerusakan,’’ kata Handry.

Lalu dirinya memerintahkan KN. Rantos – P.210 agar segera bergerak ke lokasi kejadian musibah.

“Tiba di lokasi musibah KN. Rantos – P.210 pada pukul 04.30 dan menyisir ke lokasi musibah, tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kejadian ini dan kedua kapal berlabuh jangkar tidak jauh dari lokasi musibah,” jelasnya.

Dia turun langsung ke lapangan beserta awak Rescue Boat. Tiba di lokasi kejadian pada pukul 07.00 WIB dan melakukan peninjauan sampai sejauh mana timbul kerusakan.

“Sampai sekarang KN. Rantos – P.210 masih mengamankan kedua kapal tersebut dilokasi kejadian,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...