Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Menang Satu Suara, Endang Abdullah Terpilih Jadi Wawako Tanjungpinang

Paripurna Pemilihan wakil wali kota Tanjungpinang di DPRD kota Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Menang satu suara dari Ade Angga, Endang Abdullah (EA) terpilih sebagai Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang dengan perolehan suara 14-15 suara, pada Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang Senin (10/5/2021).

Dengan kemenangan itu, Endang Abdullah terpilih mendampingi Walikota Hj Rahma untuk Sisa Masa Jabatan 2018-2023.

Hasil pemungutan suara Endang berhasil mendulang total 15 suara dan unggul satu suara dari rivalnya Ade Angga (EA) yang mendapatkan 14 suara dengan jumlah 29 suara sah.

Proses pemungutan suara berlangsung sengit, karena kedua calon saling mengejar.

Tanda-tanda kemenangan Endang sebelumnya sudah tampak karena baru saja suara pertama dibuka, Endang langsung memperoleh.

Begitupun di akhir pemungutan, Endang telah mengantongi 15 suara. Sementara Ade Angga harus puas dengan mengantongi 14 suara .

Ketua Panitia Pemilihan DPRD kota Tanjungpinang Hendi Amerta menyatakan, dari 29 jumlah anggota DPRD kota Tanjungpinang, seluruhnya menyalurkan hak pilih.

“Seluruh suara dinyatakan semuanya Sah, dengan perolehan Ade Angga 14 suara dan Endang Abdullah 15 suara,”ujarnya.

Sebelumnya Pemilihan dilakukan, Ketua Panlih DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan tata tertib pemilihan yang disampaikan Ketua Pansus Pilwawako DPRD Tanjungpinang Hendy Amerta SH.

Setelah semua setuju dengan tatib yang ada, akhirnya Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Pustoko Y Weni mengetuk palu satu kali tanda agenda dilanjutkan dengan pemungutan suara.

Sejatinya jumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang total berjumlah 30 orang, karena Ade Angga selaku Wakil ketua I mengundurkan diri untuk maju pada bursa calon Pilwako, hingga jumlah anggota DPRD Tanjungpinang berjumlah 29 orang.

Penulis:Redaksi
Editor :Ogawa

Comments
Loading...