Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jelang Lebaran, Pemkab Bintan Cairkan Dana Insentif Profesi Keagamaan

Bupati Bintan Apri Sujadi saat membagikan Insentif bagai Sejumlah warga di Bintan (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengucurkan insentif 2.432 orang yang berprofesi keagamaan di 10 kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Milaran dana insentif itu, di peruntukan sebagai dana bantuan bagi guru Mengaji, guru TPQ, imam masjid dan surau, Penjaga masjid, mubaligh, penjaga TPU dan fardu kifayah di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, Dana insentif profesi keagamaan itu dicairkan, guna menunjang perekonomian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau lebaran, sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Apri berharap insentif tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat apalagi profesi keagamaan itu yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Tanpa kita sadari, peran mereka sangat penting bagi masyarakat. Oleh sebab itu kita sangat berterima kasih atas peranan mereka apalagi saat pandemi covid-19 saat ini,” jelasnya.

Plt Kabag Kesra Bintan, Indra Gunawan mengatakan bahwa insentif tersebut dapat diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, guna membantu dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan saat ini.

“Insentifnya sudah cair sejak Rabu lalu. Kami terus berupaya untuk memberikan insentif dalam mensejahterakan para profesi keagamaan di Kabupaten Bintan,” katanya.

Dana insentif itu di peruntukan 2.432 orang. Mereka terdiri dari 1.000 guru mengaji, 188 imam masjid, 188 penjaga masjid, 387 mubaligh, 329 petugas fardu kifayah, 150 petugas penjaga makam dan 190 imam surau.

“Meskipun alokasi pendapatan daerah kita sedang menurun akibat pandemi covid-19, pemerintah tetap berupaya mensejahterakan para profesi keagamaan ini,” ucapnya tanpa menyebut besaran dana insentif yang diberikan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...