Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Masuk Kandang Ayam, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Gegerkan Warga Tanjunguban

Tim Rescue UPT Damkar Bintan Utara berhasil mengevakuasi ular sanca yang masuk kandang ayam warga. (Foto: Istimewa/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Warga yang bermukim di Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara digegerkan dengan penampakan Ular Sanca (Piton/Ular Sawah)) sepanjang 3 meter yang masuk ke areal pemukimannya , Senin malam (10/5/2021).

Pasalnya, ular tersebut ditemukan sedang berada di kandang ayam milik warga. Bahkan sedang berusaha menelan seekor ayam.

“Kejadiannya Senin (10/5/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Pertama kali diketahui oleh pemilik kandang ayam yaitu Pak Selamet,” ujar Kasubag TU UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi, kemarin.

Keberadaan ular di kandang itu diketahui ketika sang pemilik kandang mendengarkan suara mencurigakan. Sebab ayam-ayamnya berkokok tak seperti biasanya.

Setelah dicek baru diketahui kalau ada seekor ular Sanca atau Sawah di dalam kandang dan melilit ayam seraya berusaha menelannya.

“Sekitar pukul 00.01 WIB kami mendapatkan laporan itu. Lalu kami langsung kerahkan Tim Animal Rescue UPT Damkar Bintan Utara ke lokasi,” jelasnya.

Ular sawah itu langsung ditangkap oleh Tim Animal Rescue. Lalu dibawa dan dievakuasi ke kantor untuk diamankan dan dilepasliarkan.

Menurut dia, kemungkinan kemunculan ular tersebut karena lapar sehingga masuk ke pemukiman untuk memangsa ternak warga.

“Harus berhati-hati terhadap kehadiran ular di pemukiman dan segera panggil pihak yang paham penanganannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” demikian Selamat.

Penulis: Hasura
Editor: Ogawa

Comments
Loading...