Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Diduga Korsleting Listrik, Ruko Laundry di Ganet Ludes Terbakar

Sebuah ruko tempat usaha Laundry di Ganet Tanjungpinang terbakar, Selasa (11/5/2021) sore.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satu unit ruko tempat usaha Laundry, milik Wulan ludes terbakar di jalan Ganet kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur Selasa (11/5/2021) sore.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni, mengatakan kebakaran yang terjadi saat buka puasa itu, diketahui dari informasi masyarakat yang menyebut, sebuah ruko Laundry di kawasan Ganet terbakar.

“Pas buka puasa dapat laporan dari warga bernama Bapak Herman ada kebakaran Ruko di ganet,” kata Hantoni.

Atas laporan itu lanjutnya, pihaknya menurunkan 5 armada mobil Pemadam Kebakaran dari Damkar serta mobil rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tanjungpinang.

“Pemilik laundry informasinya adalah Wulan, Dia menyewa ruko disana untuk usaha Laundry,” katanya.

Sementara warga di Ganet menyebut, sebelum kejadian, tempat usaha laundry itu ditinggal pemiliknya karena ingin berbuka puasa dirumah orang tuanya.

“Sepertinya usaha ibu itu sudah tutup dan dugaan sementara korsleting listrik,” ungkap Hantoni lagi

Setelah 2 jam melakukan upaya pemadaman, akhirnya tim pemadam berhasil menguasai  Api, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara seluruh barang-barang berharga milik korban, seperti lemarin termasuk 4 unit mesin cuci Laundry ludes terbakar.

“Untuk kerugian, hingga saat ini belum dapat ditafsir dan pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan,” tutup Hantoni.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...